Radar Malang at My School

“Happ” 15 siswa dan siswi yang tergabung dalam Diklat Jurnalistik di SMAN 10 Malang Kampus 1 Sawojajar baru saja turun dari bus sekolah yang membawa mereka dari Tlogowaru, kampus 2 berada (17/10). Segera mereka menuju ke Ruang Multimedia SMAN 10 Malang sesuai dengan instruksi Bpk. Yudi Fahmin sebagai Pembina L to L Jurnalistik. Dalam ruangan telah duduk dengan rapi peserta lain yang berada di kampus 1 SMAN10 Malang, Sawojajar.

Acara Diklat Jurnalistik tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya untuk tahun ini rencananya diklat akan dibagi dalam beberapa tahapan yang rentang waktunya terbilang cukup lama. Hal ini karena adanya sebuah program yang dicanangkan oleh Radar Malang sebagi cabang dari Jawa Pos yaitu ‘Radar Malang Goes to School’. “Program ini telah berjalan sekitar setengah tahun dan bersegmentasi pada remaja, khususnya siwa SMA untuk semakin gemar menulis” ujar Bpk. Mardi Sampoerno sebagai delegasi Radar Malang saat menyampaikan perkenalannya.

Dengan adanya diklat ini, diharapkan siswa jurnalistik khususya dan siswa SMA pada umumnya dapat berbenah karya, tulisan, ataupun essay menjadi suatu karangan yang berbobot dan tanpa mengesampingkan EYD. Pemateri acara ini adalah Bpk. Cholid Amrullah yang juga bekerja pada instansi Radar Malang yang menjelaskan hal mendasar yang selama ini menjadi kesalahan fatal remaja ketika menulis suatu karangan.

Pemateri kedua, Bpk. Doli Siregar seorang fotografer yang handal nan professional ini menyampaikan materi yang dibawakannya seputar dunia fotografi. Setelah 10 menit mendapatkan materi fotografi peserta yang tergabung dalam diklat ini melanjutkan kegiatannya dengan ISHOMA. Acara dilanjutkan kembali dengan sesi tanya jawab seputar fotografi. Sekitar pukul 14.20 peserta melanjutkan kegiatan dengan membagi tugas peliputan acara sekolah yang dipimpin oleh Bpk. Yudi. Acara ditutup dengan doa penutup dan foto bersama di halaman sekolah. Peserta kembali ke asrama kampus 2 Tlogowaru dan rumah masing-masing pukul 14.30 WIB. (USI)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *