Lautan Biru di English Leadership Camp

Senang, semangat dan bahagia terpancar dari wajah-wajah adik kelas 10 SMAN10 Malang. Pagi-pagi sekali pukul 06.30 WIB mereka sudah berkumpul di lapangan basket SMAN 10 Malang. Kali ini mereka berkumpul bukan untuk melihat pertandingan basket, tetapi mereka berkumpul untuk mempersiapkan diri mereka mengikuti¬†English Leadership Camp¬†yang di adakan di Selecta ‚Äď Kota Batu. Tepatnya hari Kamis , 30 Januari 2014 acara ini diadakan, diikuti semua siswa kelas 10 SMAN 10 Malang. Didampingi dengan beberapa guru dan siswa kelas 11 yang bertugas sebagai pemandu dan jurnalistik. Di acara ini siswa kelas 10 dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti¬†games¬†berbahasa Inggris yang ada di setiap¬†stations¬†yang tersedia. Dan keseruan cerita mereka di¬†English Leadership Camp¬†masih berlanjut.

Foto-2 (1)

¬†Pagi sekali di lapangan SMAN 10 Malang sudah seperti laut. Lautan manusia yang berbaju biru tua, seragam dari sekolah untuk¬†English Leadership Camp. Mereka di beri pengarahan untuk pembagian bus sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Dan kakak pemandu bertugas mengarahkan adik-adiknya untuk mengantar ke bus sesuai dengan kelompok mereka. Sesampainya di Selecta, turun dari bus terdengar suara-suara yang berulang di ucapkan. Ada yang berkata ‚Äúdisini dingin‚ÄĚ, ada yang berteriak ‚Äúsepi‚Ķ..!!!‚ÄĚ saat mereka di foto bersama dengan teman-temannya di area parkir Selecta. Banyak wajah-wajah bahagia yang terlihat disini. Wajah-wajah calon pemimpin bangsa yang siap untuk dididik bagaimana menjadi pribadi yang kuat untuk menghadapi persaingan di masa depan.

Mendaki bukit berbatu diselimuti kabut dan dinginnya Kota Batu pagi itu membuat sebagian anak merasa lelah dan kesusahan untuk mendaki ke atas. Tetapi tidak jauh dari mata memandang terlihat taman bunga yang luas dengan bunga berbagai warna yang indah sekali. Rasanya seperti melepas semua penat yang ada dengan menatap mata ke ladang taman bunga yang luas nan cantik. Sampai di tempat tujuan kita untuk memulai kegiatan, meletakkan barang bawaan dan berkumpul di lapangan.

Foto-5 (1)

Mereka diberi arahan untuk pergi ke station-station yang sudah disediakan dengan berbagai permainan dan soal-soal berbahasa Inggris yang dikerjakan satu tim. Setiap tim di beri waktu 13 menit untuk mengerjakan, selesai tidak selelsai jika mereka mendengarkan suara sirine mereka harus pindah ke station selanjutnya. Dan begitu seterusnya hingga waktu menunjukkan mereka harus selesai mengerjakan dan kembali ke lapangan untuk break time. Disesi acara ini mereka di bagikan berbagai macam kue yang setiap anak dapat dan dibagi rata. Kue-kue lezat nan mengenyangkan akan membangkitkan energi mereka untuk mengikuti acara yang berikutnya.

 Setelah break time selesai, acara dilanjutkan dengan pelatihan kepemimpinan dan team work dari tim outbond. Banyak keseruan dan canda tawa saat acara berlangsung. Ada gerakan senam yang lucu, games seru yang mengasah otak dan ketangkasan, dan pastinya juga  melatih team work. Break  time kedua datang, para siswa diharuskan berkumpul di lapangan dan ketua kelompok berkumpul untuk pembagian makan siang. Setelah istirahat, dilanjutkan lagi dengan acara outbond yang dilakukan tiga tempat berbeda. Naik dan turun bukit harus mereka lalui. Kegiatan yang sangat seru dan tidak terlupakan.

Sekian lama berlalu sampailah dipenghujung acara, semua peserta English Camp berkumpul di tengah lapangan untuk mengibarkan bendera merah putih dengan bahu-membahu menaikkan bendera merah putih, diiringi lagu Indonesia Raya, semua yang datang menghadap sang merah putih dan hormat kepada Sang Merah Putih. (ARR)

Penulis : Aldillah Rizky Raswhita

 

By admin