Merdeka…!!!

Pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019 seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan mengusung tema โ€œ SDM Unggul, Negara Majuโ€. Begitu halnya dengan di SMAN Taruna Nala (SMANTAR NALA).

Peserta Didik gabungan kelas X, XI dan XII

Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 74 dimulai pada pukul 7.15 dengan Kepala Sekolah bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Lukman Abyan Hakim (Ketua Angkatan Kelas XII) bertindak sebagai Komandan Upacara. Seluruh warga sekolah mengikuti kegiatan upacara dengan penuh khidmat.

Inspektur Upacara pada upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 74

Dalam kesempatan kali ini Inspektur Upacara menyampaikan amanat upacara dari Walikota Malang, Drs. Sutiaji menyatakan bahwa โ€œBentuk penjajahan di Indonesia bukan lagi berperang melawan penjajah, namun berperang melawan hal-hal negatif pengaruh dari globalisasi. Dengan adanya peningkatan SDM, negara Indonesia akan lebih majuโ€.

Lukman Abyan Hakim (Ketua Angkatan Kelas XII) bertindak sebagai Komandan Upacara

Setelah upacara selesai, ada acara tambahan yaitu penandatanganan prasasti Masjid At Tarbiyah SMANTARNALA yang diawali dengan sambutan dari Ketua Pembangunan Masjid, Bapak Muslihan, S.Ag menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh donatur para orang tua/wali siswa mulai tahun pelajaran 2017/2018 hingga saat ini dan segenap warga SMANTARNALA sehingga pembangunan masjid dapat terselesaikan dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Penandatanganan prasasti Masjid At Tarbiyah SMANTARNALA

 Pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah

Setelah itu, disambung dengan sambutan dari Ketua Komite Sekolah Mayor Heri Hutomo. Acara di akhiri dengan syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng untuk seluruh warga sekolah sebagai rasa syukur atas segala limpahan rahmat, hidayat, rezeki dan kesempatan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. (by: humas).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *