Malang, 18 Juli 2019 sebanyak 121 peserta didik dari kelas XII IPA dan IPS telah mengikuti tes psikologi. Tujuan dari pelaksanaan tes ini adalah untuk memantapkan peserta didik masuk ke dalam jurusan di universitas/ sekolah kedinasan sesuai dengan kemampuan, bakat dan minatnya. Selain itu, sebagai bekal peserta didik untuk masuk ke universitas atau sekolah kedinasan.

Pelaksanaan Psikotes kelas 12 di masing-masing kelas

Pelaksanaan tes psikologi ini sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban sekolah dalam menyiapkan peserta didik kelas XII agar lebih yakin dalam memilih jenjang karier berikutnya.  Syahrul Ardi Kristanto, peserta didik kelas XII MIPA 3 mengungkapkan โ€œmengikuti tes psikologi ini sangat berguna bagi saya untuk memantapkan diri saya dalam menentukan jenjang karier saya ke depanโ€.

Sekolah bekerjasama dengan lembaga tes psikologi Exensia dalam penyelenggaraan tes psikologi tahun ini. Setelah pelaksanaan tes psikologi, pihak tester juga mengagendakan pemaparan hasil tes psikologi dan konsultasi gratis pada Kamis, 08 Agustus 2019.

Sesi konsultasi bersama pihak Lembaga Tes

Peserta didik sangat antusias sekali untuk berkonsultasi mengenai hasil tes psikologis. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat mengantarkan peserta didik kelas XII menuju pintu kesuksesan sesuai cita-cita mereka. (by : humas).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *