Malang, Kamis 18 Juli 2019 SMAN Taruna Nala mengadakan workshop Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) bagi seluruh Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Pembina Pengasuh dan Manajemen Asrama. Tidak lupa juga SMAN Taruna Nala mengundang sekolah imbas dari Program Sekolah Zonasi.

Workshop SPMI ini diawali dengan pengarahan dari Kepala SMAN Taruna Nala Jawa Timur, Bapak Drs. Tri Suharno, M.Pd.

Sambutan dan pembukaan oleh Kepala Sekolah Drs. Tri Suharno, M.Pd.

Tujuan diadakannya workshop SPMI ini adalah :

  1. Memberikan penguatan tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan Sistem Penjamin Mutu Internal (SMPI) beserta sikulus pelaksanaannya.
  2. Memberikan penguatan tentang komitmen untuk menjalankan SPMI di sekolah induk dan pengimbasan di sekolah imbas dalam bentuk rencana tindak lanjut.
  3. Memetakan sekolah masing-masing berdasarkan rapot mutu tahun lalu sebagai upaya peningkatan rapot mutu tahun selanjutnya.

Penyampaian materi SPMI oleh Ibu Elis Setyorini, M.Pd

Selanjutnya kegiatan dibimbing oleh Ibu Elis Setyorini, M.Pd (Waka Kurikulum) untuk penjelasan yang lebih mendetail tentang SPMI dan rencana tindak lanjutnya. Sebelum workshop SPMI ini, Bapak Kepala Sekolah dan 4 orang guru perwakilan dari SMAN Taruna Nala sudah mendapatkan Bimbingan Teknis SPMI bagi Sekolah Binaan (Sekolah Rujukan) Provinsi Jawa Timur 2019 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur selama 3 hari. Harapannya dengan evaluasi diri melalui pemetaan 8 SNP SMAN Taruna Nala Jawa Timur saat ini, dapat memicu motivasi dan semangat untuk tahun depan SMAN Taruna Nala Jawa Timur dapat lebih baik dan lebih maju. (by : humas).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *