Kartini Day-Book Day-Education Day-Earth Day

 

(30/05) Malam ini menjadi malam yang besar bagi siswa-siswi SMAN Taruna Nala Jawa Timur. OSIS bersama FPPI (Forum Pelajar Pecinta Indonesia) mengadakan event dalam rangka memperingati 4 hari besar Nasional, diantaranya Hari Kartini (21 April), Hari Buku (17 Mei), Hari Pendidikan Nasional (1 Mei), dan Earth Day (22 April). Karena masa ke-empat tanggal tersebut tertunda oleh kegiatan sekolah, seperti LDKS (Latihan Dasar Kepempimpinan) yang dilaksanakan 21 April lalu, dan terkendala oleh beberapa hal lain, OSIS berinovasi untuk menggabungkan 4 peringatan dalm satu hari demi efisiensi waktu pelaksanaan.

Seperti biasa, setelah apel makan malam, seluruh siswa kelas X dan XI dengan kostum sesuai house masing-masing berkumpul di CSC (Community Service Center). Namun, tidak bagi siswa taruna. Seluruh siswa berkumpul terlebih dahulu di lapangan hijau. Tidak disangka! Mereka dipressing dan diharuskan jalan jongkok, demi mengambil bunga mawar berlabel nama siswi taruni. Setangakai mawar merah itu diambil sesuai keberuntungan siswa taruna. Usai mengambil mawar, para siswa taruna berbaris menuju CSC sambil menggenggam bunga harapannya masing-masing. Dikawal oleh panitia, para siswa taruna dengan cepat mencari pemilik nama yang tertera di bunganya dan langsung memberikannya. Setelah semua taruni memperoleh bunga mawar merah, siswa taruna duduk rapi di belakang barisan siswi taruni. Ini merupakan pembukaan yang romantis dan berkesan bagi siswa taruna maupun siswi taruni.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemilihan (Putra Putri Lingkungan Hidup). Sebelum itu, seluruh siswa disuguhi sebuah video profil dan rangkaian kegiatan penyisihan PPLH. Sorak suara penonton menghebohkan seisi ruangan. Selanjutnya ke-empat finalis, Happy Kusuma, Jeannova, Alvina Tata dan Fairul fashion show sambil menujukkan kostum yang dikenakan. Pasangan Happy Kusuma dan Jeannova mengenakan kemeja yang casual dan baju batik, sedang pasangan Fairul dan Alvina Tata mengenakan kemeja dengan balutan jas dan baju batik dilengkapi penutup kepala dari dedaunan. Setelah berlenggak-lenggok di panggung, masing masing finalis menjawab pertanyaan dari juri. Sambil menanti penilaian dari para juri, seluruh siswa menyaksikan sebuah film berjudul β€œKartini”.

21.30 usai menikmati film yang mengahrukan tersebut, MC mengumumkan pemenang PPLH tahun 2017. Akhirnya, gelar PPLH telah diberikan dari Samuel Mikael dan Rahma Putri (PPLH 2016) kepada Happy Kusuma dan Alvina Tata. Menjadi sebuah kebanggaan bagi siswa SMAN Taruna Nala Jawa Timur, telah memiliki duta lingkungan hidup baru yang semoga ke depannya mampu memberikan inovasi-inovasi bagi lingkungan sekolah dan asrama.

Telah sampai di penghujung acara. Acara pun ditutup dengan do’a bersama. Para siswa sangat antusias dan bersermangat mengikuti rangkaian acara ini. Acara malam ini sangat meriah. Namun, masih ada hari esok yang akan lebih meriah dan seru. (/hsd)

By admin