(01/04) Komite Asrama SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur mengadakan acara tahunan yang biasa disebut Dorm Tempo Doeloe. Karena acara ini juga bertepatan dengan ulang tahun Kota Malang, maka acara ini bertemakan tentang Malang Tempo Dulu. Acara ini bertajuk Malang Culture Festival (McFest).

Acara ini diketuai oleh Aisyah Maharani Oktiansah selaku anggota Komite Asrama “Developer Departement”. Untuk memeriahkan acara, maka diadakan berbagai lomba antarblok sesuai gedung asrama masing-masing. Lomba-lomba tersebut adalah hias blok sesuai tema, mural antarhouse,  solo dangdut, king and queen dormitory dan dolanan tempo dulu. Dalam lomba hias blok, tiap-tiap blok menghias bloknya dengan tema Malang Tempo Dulu. Penilaian hias blok dilakukan oleh nurse dari kliinik SMA Negeri Taruna Jawa Timur. Semua siswa asrama dapat melihat hasil hias blok pada waktu yang ditentukan

Dalam lomba solo Dangdut, tiap-tiap blok mengirimkan satu anak yang harus menyanyikan satu lagu dangdut. Babak penyisihan dilakukan saat siang hari, dan babak final dilakukan saat acara puncak pada malam hari. Blok yang berkesempatan untuk memasuki babak final adalah Blok A-tika, Blok A-tikir, Blok B-duka, dan Blok B-dukir.

Yang terakhir ada lomba dolanan tempo dulu. Lomba ini terbagi menjadi 3 jenis yakni, egrang bambu, lompat tali, dan seret pelepah. Lomba ini dinilai menurut kecepatan dalam bermain. Namun, inti dalam lomba ini untuk mempererat antaranggota blok. Dalam minggu sebelumnya sudah diadakan seleksi king and queen dormitory. Ada 2 pasangan yang masuk ke babak final yaitu Dina (10) dan Aditya (10), Yolanda (10) dan Phelia (10). Seleksi tersebut terdiri dari tes tulis, tes wawancara, dan tes unjuk bakat saat malam puncak.

Saat malam puncak, Pak Tri Suharno selaku kepala SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timu dan Pak Adit selaku kepala asram turut hadir dalam acara tersebut. Dalam acara ini, Mentor Arum menjadi MC acara ini. Pasangan calon king and queen menampilkan bakat mereka masing-masing.  Ada yang menari tradisional, membaca puisi, memainkan biola, dan scream. Finalis solo dangdut juga beradu suara di panggung McFest.

Saat pengumuman, untuk lomba hias blok dimenangkan oleh Blok A-dukir, lomba mural dimenangkan oleh house eagle dan house dove, lomba solo dangdut dimenangkan oleh Novyantika (A-tika) dan Daffa (B-duki), king and queen dimenangkan oleh Yolanda dan Aditya, dan dolanan tempo dulu dimenangkan oleh blok A-tika. Semua siswa kembali ke gedung asrama masing-masing

Semoga acara komite untuk selanjutnya bisa menjadi lebih baik lagi. Dan sampai jumpa lagi di Dorm Tempo Dulu tahun depan.

(/ARS)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *