Sabtu malam (9/09), bertempat di area luar lapangan olahraga Smantar Nala, terlihat pemandangan yang tidak biasa. Terdapat kursi-kursi dan meja yang tersusun rapi, lampu dan sound system, banner acara, karpet untuk duduk, bendera negara asing dari kertas, photo booth, meja terima tamu dan lain-lain. Ya, selamat datang di acara tahunan bagian dari program kerja komite asrama yaitu World Culture Competition 2017.

Setelah kegiatan apel malam dan makan malam selesai, seluruh panitia siswa yang terdiri anggota komite asrama segera bergegas ke area tempat acara akan berlangsung. Setelah masing-masing house berfoto di area photo booth, mereka registrasi untuk mengambil air minuman kemasan dan menerima gelang glow in the dark, karena saat acara berlangsung lampu akan dimatikan supaya area panggung terlihat.

Dokumentasi kegiatan WCC

Sebagai PIC dari acara kali ini adalah Indira (kelas 11 ipa), dan dipandu oleh MC dari peserta didik juga yaitu Arum (kelas 12 ipa) dan Duta Abi (kelas 11 ips).

Dokumentasi pembukaan acara oleh MC

Setelah pembukaan, penampilan pertama diisi oleh ketua Komite asrama yaitu Riza Agung  (kelas 12 ipa) dkk dengan Flash mob. Kemudian disusul acara-acara inti seperti final Mr and Mrs English, peragaan busana masing-masing negara, perform house, akustik dan penutupan serta pemberian hadiah bagi pemenang.

Dokumentasi final Mr and Mrs English

Masing-masing perwakilan house (putra dan putri) akan membawakan dresscode negara yang sudah dipilih. Sesuai jumlah house, 9 negara itu diantaranya Korea, Jepang, India, Italia, Arab, Jerman, Inggris, Brazil, dan Cina.

Dokumentasi peragaan busana per house (1 dari 2)

Dokumentasi peragaan busana per house (2 dari 2)

Dokumentasi perform house (1 dari 5)

Dokumentasi perform house (2 dari 5)

Dokumentasi perform house (3 dari 5)

Dokumentasi perform house (4 dari 5)

Dokumentasi perform house (5 dari 5)

Menjelang acara berakhir, dibacakan pengumuman pemenang-pemenang dari masing-masing kategori. Diantaranya house:

  1. Mr and Mrs English dimenangkan oleh house Eagle dan Lion
  2. Running Man dimenangkan oleh house Eagle
  3. Kostum terbaik dimenangkan oleh house Shark (negara Jerman)
  4. Performance house terbaik dimenangkan oleh house Hornbill (negara Korea)
  5. Best of the Best house dimenangkan oleh house Dove (negara Italia)
  6. Lomba Akustik dimenangkan oleh Blok asrama putra: Betikir dan Blok asrama putri: Asakir

Dokumentasi pemberian hadiah kepada perwakilan house yang menang

Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa di WCC tahun berikutnya dengan konsep yang berbeda. Terima kasih kepada seluruh panitia, komite asrama yang telah bekerja keras demi terselenggaranya acara ini. (By: Humas)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *