Diklat Bagi Para Calon pemimpin

Menjadi seorang pemimpin masa depan memang tidak semudah yang kebanyakan orang bayangkan. Seorang pemimpin tidak hanya sekedar jabatan, namun merupakan suatu amanat dan tanggung jawab besar atas apa yang dipimpinnya. Dalam mempersiapkannya, calon-calon pemimpin masa depan haruslah memiliki suatu kepribadian dan etika yang luhur.

Sabtu (15/1) hingga Minggu (16/1) lalu diadakan pendidikan latihan (diklat) etika dan kedisiplinan bagi siswa angkatan ke-2 Sampoerna Academy. Bertempat di area sekolah, para siswa yang berjumlah 173 orang ini berlatih bersama untuk mengerti akan etika dan disiplin mereka bersama 44 orang panitia diklat dari kelas XI. Diklat ini, dimulai pukul 06.00 Wib pada hari Sabtu dan berakhir pukul 09.00 pagi hari berikutnya.

Berbagai etika seperti cara makan, cara berjalan, cara bertegur sapa dan beberapa etika penting lainnya disampaikan kepada peserta diklat. Dengan etika yang baik, maka seorang pemimpin akan mampu bersosialisasi dengan baik dengan masyarakat. Tidak hanya etika, namun diklat ini juga menyampaikan atas kedisplinan yang harus tetap dijaga baik di sekolah, asrama maupun rumah masing-masing.

β€œDengan adanya diklat ini, semoga anak-anakku yang saya banggakan ini bisa belajar dari kesalahan mereka dan berdispilin atas segala sesuatu yang mereka emban,” tutur Pak Widodo, Wakasek. Kesiswaan SMAN 10 Malang.(ang)

By admin