Galang Persatuan Pramuka Jatim Lewat Gebyar Losipram XIV

Rabu (23/2), di Bumi Perkemahan Coban Rondo diselenggarakan Lomba Prestasi Kepramukaan (Losipram) XIV oleh Gerakan Pramuka Pangkalan Universitas Brawijaya. Kegiatan yang merupakan agenda 2 tahunan ini diikuti oleh 60 sangga penegak dari berbagai pangkalan di Jawa Timur. Mulai dari Pasuruan, Malang Raya, Jombang, Banyuwangi, Blitar, Ponorogo, sampai Pulau Madura. Walaupun banyak mendapat kritikan dari peserta, seluruh rangkaian kegiatan tetap berjalan lancar dan meriah.

Sangga-Putra-Sminingrat

“Pesertanya 60 sangga, ini melampaui target yaitu 50 sangga padahal publikasi intensif cuma satu minggu.”, ujar Bayu Muhammad Ramdan selaku Ketua Pelaksana.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas Brawijaya pada hari kedua (24/02). Dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan tentang ketangkasan, keterampilan, dan kecerdasan pramuka yag dikemas dalam berbagai kegiatan lomba dan workshop menarik.

Udara dingin dan hujan yang seringkali mengguyur tak menurunkan atmosfer persahabatan di area bumi perkemahan. Puncaknya adalah pada saat malam keakraban (Sabtu 26/02), seluruh peserta menyatukan diri bernyanyi bersama dan saling berjanji untuk mengingat satu sama lain.

Sangga-Putri-Mahamahisi

Kegiatan ditutup dengan upacara yang dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba-lomba. Dalam kesempatan ini SMAN 10 Malang mendapatkan Juara 2 Lomba Memasak dan Foto Jurnal (Putri) serta Juara 2 Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (Putra). Sedangkan juara umum diraih oleh pangkalan SMAN 1 Bangil . (kar)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *