US Embassy Road To SMAN 10 MALANG

Senin, 5 Maret 2012 menjadi hari yang istimewa untuk SMAN 10 Malang (SAMPOERNA ACADEMY). Pasalnya, SMAN 10 Malang mendapati tamu yang istemewa. Bukan hanya tamu dari luar kota, namun tamu kali ini berasal dari luar benua.

Kedutaan Besar Amerika untuk Indonesia yang diwakili oleh Mr. Ted dan Mrs. Kristen beserta beberapa rombongan yang lain tiba di SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) tepat pada pukul 08.00 WIB. Setiba di SMAN 10 Malang, beliau langsung disambut oleh Nur Wijaya (XI IPA 3) dan Audinda Virsa L (XI IPA 1) sebagai pemandu.

Acara pertama adalah penyambutan dari Ibu Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan school touring sebagai sarana untuk memperkenalkan SMAN 10 Malang. Kedua siswa tersebut merupakan dua diantara siswa emas SMAN 10 Malang (Sampeorna Academy). Pasalnya, beberapa bulan yang lalu, mereka telah berhasil ke Amerika dalam rangka Legasy Internasional sebagai perwakilan dari Indonesia untuk ikut serta membicarakan permasalahan lingkungan di dunia.

Tim Art SMAN 10 Malang pun juga ikut andil. Mereka memperkenalkan kesenian khas Malang, yaitu topeng malangan yang direalisasikan dengan batik. Berbagai karakter yang ada, terbatik indah di tangan tim Art SMAN 10 Malang ini. Merupakan suatu kebanggaan, ketika ada dua karya batik yang dipilih untuk dibawa sebagai kenang-kenangan. Karya yang pertama adalah milik Ibu Farida selaku pembina tim Art dan satu lagi hasil karya Pasoari Widiastuti (XI-IPS 2).

Setelah puas menikmati peragaan cara membatik oleh tim Art yang ada di OLC, rombongan ini menuju ke perpustakaan. Di sana telah bersiap beberapa perwakilan siswa yang telah siap sedia dengan pertanyaan. Siswa-siswi ini utamanya adalah kelas dua belas yang hendak melanjutkan studi ke benua Amerika dan beberapa siswa untuk program student exchange yang lain seperti AFS-YES dan Canada Summer Camp.

Diharapkan melalui kunjungan ini, semakin membuka peluang bagi siswa-siswi SMAN 10 Malang untuk lebih membuka mata dan lebih bersemangat untuk terus berlomba-lomba berkonstribusi untuk Indonesia. Ajang seperti ini juga merupakan sutu cara untuk lebih meningkatkan hubungan Internasional. Melalui hubungan internasional ini tentunya akan muncul hal-hal positif yang dapat di ambil. Semoga untuk kedepannya, semakin membuka jalan bagi siswa-siswi SMAN 10 Malang yang ingin bertukar pemikiran di negeri Adidaya ini. Learn Today, Lead Tomorrow!(paw)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *