Rombongan terdiri dari 2 guru pendamping (waka kesiswaan dan pembina osis) dan 4 siswa, 3 putra 1 putri. Tiba di sekolah SMAN 10 Malang kampus 2 pada 8 mei, dan kembali ke Jakarta pd 10 mei. Selama kegiatan mereka tinggal di asrama. Fokus kunjungan adalah untuk studi banding program-program OSIS dan kesiswaan.

lego1

Beberapa agenda yang dilakukan tanggal 8 mei 2014 Sharing program OSIS dan Kesiswaan. Dari sekolah diwakili oleh bu Kadek dan pak Benny. Ketua dan anggota OSIS SMAN 10 mempresentasikan program-program osis. Selama sesi sharing masing-masing sekolah memperoleh pengalaman dan hal-hal baru yang menginspirasi. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan school touring. Selama tinggal di asrama, tamu juga mengikuti kegiatan asrama (dengan pak Ade selaku Head of Dormitory).

Agenda ke-2 pada tanggal 9 mei 2014 mengikuti kegiatan mini workshop Lego mindstorms dipandu oleh pak Wahid dan siswa antara lain Rafli, Iqbal, dll. Siswa Izada sangat antusias mengikuti workshop Lego, ada 1 siswa yang sudah biasa membuat robot Lego tapi belum sampai ke pemrograman, sehingga sangat antusias belajar pemrogramannya.

lego

Mini workshop selanjutnya ttg 7 Habits for Teen oleh bu Kadek dan Dea Santi. Tamu izada sangat terkesan dengan pembelajaran 7 habits yang terintegrasi dalam KBM. Sore hari, rombongan berkesempatan mengunjungi Batu Night Spectacular didampingi Junita dan Andritama dari Osis. Hari terakhir kunjungan, rombongan menyempatkan mengikuti kegiatan senam pagi di asrama dan comserv di dinas perikanan wonokoyo. Pkl 11.00 keesokan harinya mereka bertolak ke bandara Abdul Rahman Saleh untuk kembali ke jakarta. Semoga dengan acara seperti ini bisa menambah wawasan serta kerjasama 2 sekolah ini.

By admin