JOTA – JOTI 2012

JOTA-JOTI

Minggu (4/8) APRADASA mengikuti JOTA (Jambore On The Air ) dan  JOTI (Jambore On The Internet ). JOTA – JOTI merupakan kegiatan tahunan yang diikuti oleh Gerakan Pramuka yang didalamnya menjadi ajang pertemuan dan persahabatan serta pertukaran informasi antar pandu di seluruh dunia. Ruang lingkup kegiatan ini tak lagi meliputi Indonesia saja, namun juga di seluruh dunia. Seluruh pandu, tak kenal batasan usia dan batasan negara dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi melalui media internet dan radio. Sebuah kegiatan yang sangat spektakuler di dunia maya dan jagad angkasa yang mampu membawa jutaan orang dalam waktu yang bersamaan untuk saling bertemu, menyapa dan menjalin persahabatan, walaupun melalui udara dan melalui internet saja.

JOTA-JOTI-di-Kwarcab-Kota-Malang

Pada hari minggu pagi APRADASA melakukan registrasi untuk mengikuti JOTA dan JOTI ke Kwarcab Malang. Setelah melakukan registrasi APRADASA menerima penjelaasan tentang teknis ber-JOTA dan JOTI.  Dalam teknis pelaksanaan peserta tidak harus ber-JOTA dan JOTI di kwarcab asalnya ada server dan wifi di masing-masing gugus depan juga bisa. Kemudian APRADASA mendapatkan tugas yang harus dikerjakan untuk laporan hasil JOTA dan JOTI. Setelah itu APRADASA kembali ke asrama SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy). Sesampainya di asrama APRADASA langsung memulai JOTA dan JOTI.

JOTA-JOTI-Kwarcab-Kota-Malang

Selama JOTA dan JOTI berlangsung APRADASA sangat aktif dalam mengikutinya. Berkenalan dengan anggota pramuka lain dari provinsi lain di Indonesia bahkan berbagai negara di belahan dunia. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan menyenangkan. Setelah kegiatan berakhir APRADASA meyerahkan laporan hasil JOTA dan JOTI yang berlangsung selama dua hari (4-5 Agustus 2012) ke Kwarcab Malang.(ella)

By admin