Dokumentasi 1 : foto bersama setelah pengumuman pemenang pada ajang WSEEC 2023
Dokumentasi 2: kegiatan selama ajang WSEEC 2023, bersama Kepala Sekolah dan peserta dari negara lain.

Kabar baik datang dari 2 tim smantarnala yang telah berlaga pada ajang WSEEC 2023 di jakarta kemarin. Kegiatan lomba berlangsung sejak tanggal 1-5 Agustus, dengan serangkaian acara mulai dari Opening, pameran, penilaian, pengumuman hingga Closing. Ibu Kepala Sekolah Smantarnala Dr. Dra. Husnul Chotimah juga ikut hadir dan memberikan dukungan pada tim yang berlomba.

Tim pertama dari bidang Science dengan katedori Technology yang terdiri dari : Rafi Parama, Asdityan Farhan Maulana, Marissa Hermansyah Putri, Gilbert Syaranamual dan Zalfaa Sahira mengusung tema FootStep Electricity Generator nya memenangkan medal silver pada ajang ini.

Demikian juga tim 2 dari bidang Social dengan kategori Social Science yang terdiri dari: Azzam Syamil Rabbani, Aprillita Dyaning Nareswari, Keisha Hutami Wisesa, Mochamad Raditya Mada Setiawan dan Nafisa Firrizqi Azzahra mengusung tema Self Control Method to Prevent Burn Out juga memperoleh medali silver.

Menurut Rafi Parama, perwakilan yang mengikuti lomba dari tim science menyatakan bahwa banyak manfaat yang didapat selama mengikuti “World Science Environment Engineering Competiton (WSEEC)” 2023 ini, diantaranya meningkatkan softskill dan memperluas relasi. Peserta lomba sendiri selain dari Indonesia juga berasal dari luar negeri seperti Mexiko, Taiwan, Rumania, Korea Selatan dll. Selain itu, dengan mengikuti kejuaraan ini peserta didik dapat meningkatkan potensi dan bakat. Serta menjawab misi sekolah yang ketiga yaitu menyelenggarakan pengembangan bakat dan minat murid di bidang akademik dan non akademik yang menumbuhkan semangat berkompetensi, berdaya juang tinggi, dan berjiwa tangguh.

#smantarnala #smantarinfo #WSEEC2023 #SilverMedals

By admin