Hari selasa, 19 Juli 2022 masih dalam semangat giat MPLS/A di Smantarnala. Setelah hari sebelumnya sudah melaksanakan pembagian kelompok MPLS, dimana masing-masing kelompok ini nantinya akan didampingi 1 guru pendamping dan akan mengawal setiap sesi kegiatan.

Setelah melaksanakan apel pagi, makan pagi seluruh peserta didik SN 8 bergerak ke area Gedung Pulau Sapudi untuk mengikuti giat MPLS hari itu. Sesi pertama diawali dari Waka Kesiswaan Smantarnala Bapak Ferda Febriansyah yang menjelaskan secara umum mengenai program kesiswaan.

Foto cuplikan kegiatan MPLA selasa 19 Juli 2022

Sesi selanjutnya adalah penjelasan mengenai prosedur penyusunan proposal kegiatan/ lomba, pemutaran video sekolah, dan School Touring. Materi-materi ini sangat penting bagi peserta didik baru, karena mereka diberi pembekalan yang memang dibutuhkan sebagai peserta didik Smantarnala. Seperti bagaimana membuat proposal dan membuat laporan setiap kegiatan lomba maupun kegiatan sekolah yang dilakukan.

Pemutaran video sekolah dan School Touring supaya peserta didik lebih mengenal secara geografis lokasi sekolah, lokasi kelas tempat belajar, ruang guru, ruang olahraga, kolam renang, laboratorium penunjang KBM, asrama putra/i, kantin, tempat makan dan lain-lain.

Sebagai penutup peserta didik juga mengerjakan tugas dengan membuat denah di buku tulis masing-masing, sebagai bukti bahwa peserta didik baru sudah mengenali area tempat belajar mereka selama 3 tahun kedepan. Selamat dan sukses untuk SN 8 yang sudah mengawali Tahun Ajaran baru dengan baik.

#smantarnala #smantarinfo #merdekabelajar #MPLS #MPLA #SN8

By admin