Pada hari Senin tanggal 24 Februari 2020 telah dilaksanakan upacara untuk memperingati hari jadi Gugus Depan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur (SMANTAR NALA JATIM) 02911 dan 02912. Upacara dilaksanakan di lapangan Majapahit dan diikuti oleh seluruh peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan dan pembina/pengasuh TN AL. Pada upacara tersebut Plt. Kepala SMANTAR NALA JATIM, Dr. Husnul Chotimah, M.Pd sebagai Kamabigus (inspektur upacara) , M. Ainul Yaqin (XII IPS) sebagai pemimpin upacara, Azhar Ibnu Rusdi Alsascho (X MIPA 1) pengucap Dasadarma, Akbar Rifai Zen (X IPS 2) pengucap Trisatya dan Fazli Assifa Oktada (X IPS 1) pembawa teks Pancasila.

Dr. Husnul Chotimah, M.Pd sebagai Kamabigus dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke-2 GUDEP SMANTAR NALA JATIM
Ainul Yaqin sebagai Pemimpin Upacara

Dalam amanat upacara, Kamabigus berpesan untuk sungguh-sungguh dalam berperan aktif di GUDEP SMANTAR NALA JATIM, sehingga GUDEP dapat lebih maju. Setelah upacara selesai, ada prosesi pembacaan sandi ambalan dan juga prosesi upacara adat Ambalan Arung Samudra SMANTAR NALA JATIM. Prosesi upacara adat dipimpin oleh pemangku adat adat yaitu Ilham Kuriawan (XI MIPA 4) dan Revionindya R.E.D (XI MIPA 2) dan pradana pradani yaitu Wylan Abdurahman W (XI MIPA 1) dan Ghitanisa Azzahra (XI MIPA 1). Harapan di hari jadi ke-2 ini adalah semoga Gugus Depan SMANTAR NALA JATIM menjadi yang terbaik dan bisa membanggakan sekolah.

Prosesi Upacara Adat

Setelah acara upacara HUT GUDEP selesai, dilanjutkan dengan tasyakuran kedatangan bus SMANTAR NALA JATIM dari Pemerintah Provinsi Jatim dan tasyakuran pembangunan tahap I kolam renang yang bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran Kurikulum Bela Negara dan Kemaritiman. Kegiatan tasyakuran dihadiri oleh Plt, Kepala SMANTAR NALA JATIM, Dr. Husnul Chotimah, M.Pd, Kepala SMANTAR NALA JATIM periode sebelumnya, Drs. Tri Suharno M.Pd dan Kalapetal Kol (L) Gatot Hariyanto. Semoga bus dan kolam renang dapat dijadikan sarana mengantarkan kesuksesan peserta didik dan sekolah. (By : Humas).

Tasyakuran Kedatangan Bus SMANTAR NALA JATIM dari Pemerintah Provinsi Jatim dan Tasyakuran Pembangunan Tahap I Kolam Renang

By admin