Pagi hari ini tampak semangat dari para calon peserta didik baru SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur. Ini adalah hari kedua dari pelaksanaan seleksi penerimaan siswa baru tahap III. Setelah melakukan registrasi, seluruh calon peserta didik baru dibariskan di depan Gedung Laksamana Nala. Hari ini pelaksanaan dibagi berdasarkan jenis kelamin, kelompok putri yang melaksanakan pertama.

Tes dimulai dengan lari 12 menit di lintasan yang telah disediakan di depan asrama SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur. Dengan dibagi menjadi delapan sesi, yakni empat sesi putri yang diikuti empat sesi putra. Sementara menunggu, para calon peserta didik diperbolehkan untuk duduk beristirahat dan mempersiapkan diri. Tentunya, setelah melakukan cek kesehatan, pemakaian atribut, serta pemanasan.

Pemanasan sebelum kegiatan tes kesamaptaan jasmani

Selama pelaksanaan, terdengar suara teriakan dari kelompok para putri yang telah lelah berlari. Meskipun demikian, mereka tetap berusaha untuk bertahan di dalam lintasan lari. Walaupun tertinggal dan lelah, mereka tetap berlari dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Setelah tes lari selesai, dilakukan pendinginan sembari para penilai menghitung nilai dan mempersiapkan kloter selanjutnya untuk berlari.

Kemudian, setelah semua kloter putri selesai, mereka dipersilahkan untuk bergeser dan beristirahat agar tidak menganggu pelaksanaan lari putra. Karena pembagian pelaksanaan yang dilakukan, ketika tiba waktunya untuk putra melakukan tes lari matahari sudah mulai meninggi di langit. Meskipun demikian, masih tetap tampak semangat dan usaha mereka yang terlihat dengan jelas dalam kemauan mereka untuk berlari. Kemudian, setelah seluruh kloter putra selesai terdapat istirahat siang untuk seluruh calon peserta didik baru sebelum mengikuti tes selanjutnya.

Tes selanjutnya dilakukan secara perorangan. Yakni pelaksanaan tes PushUp, SitUp, Pull­-Up, dan Shuttle Run. Sementara untuk putri, PullUp­ digantikan dengan Cheening. Kali ini, pada putra pelaksanaannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan yang putri. Ini dikarenakan calon peserta didik putri menggunakan waktu sebagai ukuran nilai jasmaninya. Pada putra, ­PullUp tidak dilakukan berdasarkan waktu. Hanya seberapa kuat mereka mampu menahan dan mengangkat badan mereka sendiri sesuai dengan aturan dan cara yang telah diberitahukan.

Seluruh rangkaian tes hari ini selesai hingga sore hari. Meskipun demikian, semua terselesaikan dan tidak menghambat kegiatan di asrama SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur.

Semoga, setelah tahap seleksi ini selesai, terlihat bibit yang unggul untuk meneruskan sekolahnya di SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur. Tentunya, hal ini tidak pula akan terjadi tanpa bantuan dari komponen SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur. Terima kasih atas semua pihak yang telah berpartisipasi. Seleksi tahap selanjutnya tidak akan secara langsung dilaksanakan, tetapi terdapat jeda terlebih dahulu untuk mempersiapkan diri. Diberikan selang waktu dua hari sebelum pelaksanaan selanjutnya.(/phe)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *