(Rangkuman pelaksanaan hari ke 6 – L to L Exhibitions)

Sebagai acara puncak dan hari terakhir kegiatan PLS Tahun Pelajaran 2017/2018, kelas 11 dan kelas 12 unjuk bakat / perform kegiatan Learning to Live (sebutkan ektrakurikuler di Smantar Nala) yang mereka ikuti di depan peserta didik baru kelas 10.

Tepat pukul 07.00 wib bertempat di mercusuar, acara Ltol exhibitions dimulai. Sebagai acara penutup kegiatan PLS ini, mulai dari pagi hingga sore diisi penampilan dari kelas 11 dan 12. Dengan menampilkan perform terbaiknya di masing-masing cabang ltol, diharapkan peserta didik baru kelas 10 akan mempunyai gambaran kegiatan yang akan mereka ikuti selama menjadi peserta didik di Smanar Nala.

Dokumentasi pembukaan secara resmi LtoL Exhibitions oleh Bp. Tri Suharno, M.Pd

Setelah acara secara resmi dibuka oleh Bapak Tri Suharno, M.Pd kemudian dilanjutkan sesi pemberian materi secara singkat mengenai perkembangan kegiatan ekstrakurikuler di Smantar Nala pada khususnya. Perlu diketahui bahwa ada 4 cabang diantaranya PWB (Personal Well Being) yang berhubungan dengan aktifitas fisik, Creativity and Art (berhubungan dengan seni), GC (Global Citizenship) dan Community Service (Comserv) yang berhubungan dengan aktifitas sosial di sekitar sekolah. Masing-masing anggota dari cabang tersebut diwajibkan untuk perform penampilan terbaik mereka di kegiatan ini. Yang terangkum pada gambar-gambar di berikut ini:

Dokumentasi penjelasan singkat tentang Ltol oleh Bu Arimita Savithri

Acara kemudian berlanjut ke materi inti yaitu perform masing-masing unit dari 4 bidang cabang Ltol. Dimulai dari perform bidang C & A yaitu karawitan, perfom kali ini menampilkan gabungan antara karawitan dan teater (dimana anak teater tampil dengan diiringi musik tradisional).

Dokumentasi penampilan dari anggota karawitan

Kemudian semua peserta didik berpindah tempat ke CSC (Community Service Center) untuk mengikuti acara selanjutnya. Β Dari cabang PWB yang perform antara lain Basket, Futsal, Voli, Karate, Taekwondo dan Catur). Kemudian dari cabang C&A ada Art, Broadcast, Choir, Jurnalis, Karawitan, Lego robotik, Modern Dance, Musik, Photography, Theater, Tari tradisi. Sedang dari GC ada KTI, Paskibra, FPPI, GEC (Green Eco Community), Mushroom, PMR dan Pramuka. Dan yang terakhir ada Community Service (Comserv) dimana peserta didik melakukan kegiatan sosial di masyarakat sekitar seperti Posyandu, TK – SD dan SMP, serta Perikanan Wonokoyo.

Dokumentasi penampilan dari Tarung Drajat Kota Malang

Sebagai cabang baru di bidang PWB yaitu Tarung Drajat di awal Tahun Pelajaran ini.

Dokumentasi penampilan dari Paduan Suara

Dokumentasi presentasi dari tim Basket putra dan putri

Dokumentasi presentasi dari tim Futsal putra dan putri

Dokumentasi presentasi dari tim Voli putra dan putri

Dokumentasi presentasi dari tim Taekwondo putra dan putri

Dokumentasi penampilan tim Tradisional dance

Dokumentasi penampilan tim Teater

Dokumentasi sesi persembahan dari kelas 10 ke kakak kelas

Menjelang acara berakhir, sebagai salah satu bentuk terima kasih kepada kakak kelas yang telah mendampingi peserta didik baru selama kegiatan PLS ini, seluruh peserta didik baru memberikan persembahan berupa puisi dan lagu ke seluruh mentor. Dan dari mentor membalas dengan menampilkan video berisi rangkuman selama kegiatan PLS dari awal hingga akhir.

Dokumentasi penampilan tim paskibra Smantar Nala

Sebagai penutup pindah ke area Green Field untuk melihat penampilan dari tim Paskibra Smantar Nala dan modern dance serta Flash Mob.

Salam dan semangat untuk PLS Tahun Pelajaran 2017/2018. Sampai ketemu di PLS tahun depan.

(By: PLS Committee).

By admin