(Rangkuman pelaksanaan hari ke 4)

 Masi dalam acara kegiatan PLS, hari ke-4 diawali dengan re-fresh materi 7 habits tepatnya habit 5 yaitu “Seek first to understand and then to be understood” (baca: berusaha untuk memahami terlebih dahulu, baru dipahami) dan 6 yaitu “Synergize” (baca: wujudkan sinergi) disertai “Games”.

Dokumentasi saat sesi Games 7 Habits.

Sesi ke-2 adalah penyampaian materi dari kepolisian oleh Polres Kota Malang. Peserta didik diberikan materi tentang etika dan tata tertib dalam berlalu lintas. Dan untuk lebih berhati-hati terhadap “Cyber Crime” yang  saat ini banyak terjadi.

Setelah rehat sejenak, lanjut ke sesi mengenai sertifikasi Microsoft dari Certiport. Para peserta didik dipahamkan mengenai manfaat menggunakan perangkat lunak yang original dan bagaimana bisa memperoleh sertikat Microsoft Office, yang menunjukkan bahwa mereka mahir dalam software tersebut.

Dokumentasi presentasi dari Certiport.

Menjelang siang para peserta didik break 1 jam untuk ishoma. Sebagian peserta didik makan siang terlebih dahulu, sedangkan yang lainnya mengerjakan sholat Dhuhur.

Dokumentasi ibadah sholat Dhuhur berjamaah.

Acara berlanjut ke habits 7 yaitu “Sharpen the saw” (baca: mengasah gergaji dalam artian terus memperbarui diri). Para peserta didik diminta melakukan perform maupun games yang sesuai dengan masing-masing habits.

Dokumentasi saat perform “Games” 7 habits.

Sebelum penutupan untuk kegiatan sore hari ini, ada presentasi dari OSIS/MPK. Dua organisasi besar peserta didik dari Smantar Nala, sekaligus perkenalan anggota-anggotanya. Kemudian refleksi dan evaluasi kegiatan hari ini. Salam dan semangat untuk PLS esok hari.

(By: PLS Committee).

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *