Pada hari Jum’at, 24 April 2015, saya (Maghfira Hatmaranti) dan Miss Grace berangkat ke Jakarta. Setelah sebelumnya saya terpilih mewakili sekolah untuk maju mengikuti lomba Words Competition. Malamnya, semua peserta, ETA, staff AMINEF, dan delegasi Kedubes AS ikut serta dalam Gala Dinner yang diselenggarakan di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meridien Jakarta. Pada pukul 21.30, Gala Dinner selesai dan peserta mengikuti briefing sebelum kembali ke kamar masing-masing.

Besoknya, setelah sarapan, seluruh peserta berkumpul di Sasono Mulyo Ballroom. Lomba dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Sambutan pembukaan dilakukan oleh Miss RaiNesha Miller selaku koordinator ETA. Total ada 35 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Babak pertama adalah penyisihan yang diikuti oleh semua peserta. Akan ada tujuh peserta yang lolos menuju babak final. Saya berada di urutan ke-16. Setelah penampilan saya, ada lunch break.

word comptn

Selepas lunch break, babak penyisihan berlanjut. Babak final dilaksanakan setelah coffee break, dan diambil empat pemenang: Overall Winner, Best Use of English, Best Use of Talent, dan Most Confident. Most Confident dimenangkan oleh Fernanda Ega, Best Use of Talent oleh Deasy Komalasari, Best Use of English oleh Raja Yasmin, dan Overall Winner oleh Maghfira Hatmaranti.

Pada hari itu, semua peserta mengikuti tur keliling Jakarta, sementara para ETA mengikuti debriefing di kantor pusat AMINEF. Tempat yang dikunjungi selama tur antara lain: Monas, Museum Sejarah Nasional, Museum Nasional, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, dan Batavia Lama (Kota Tua Jakarta). Tur selesai pada pukul 17.00 WIB. Selepas tur, para peserta dan ETA mereka melakukan kegiatan rekreasi lagi. Agenda rekreasi hari itu adalah ice skating di Bintaro Jaya Exchange. (by: MH).

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *