Toko buku Togamas  Dieng, sore ini (18/05) seketika menjadi sangat ramai saat sekitar 60 orang siswa SMAN 10 Malang berkunjung kesana. Kunjungan kali ini bukanlah kunjungan untuk sekedar berbelanja, melainkan untuk menghadiri pameran foto yang diadakan oleh Charis National Academy bekerjasama dengan toko buku Togamas, Komunitas Foto Kota Malang, dan beberapa sponsor lainnya. Pameran bertajuk START, Student Art Photo Competition ini dibuka tiga hari sebelumnya, Sabtu (15/05).

Selain untuk meramaikan pameran tersebut, siswa-siswi juga ingin memberi dukungan dalam bentuk vote untuk hasil karya dua orang siswi SMAN 10 Malang, yaitu Axellina Muara Setyanti (X-2) dan Eva Rahayu (X-3). Dukungan vote ini dapat diberikan oleh setiap pengunjung Togamas untuk memperoleh juara favorit dan juara umum yang akan diumumkan pada saat penutupan pameran dan sekaligus malam penganugerahan, namun sebenarnya pengumuman juara 1,2, dan 3 telah dilakukan pada saat pembukaan pameran untuk setiap kategori, yaitu kategori kamera handphone, kamera pocket, dan DSLR.

Axellina dan Eva pada bulan April lalu masing-masing telah mengirim 4 foto untuk kompetisi ini dalam babak penyisihan, kemudian 2 foto dari masing-masing orang berhasil masuk semifinal 45 besar, hingga diumumkan bahwa mereka berhasil meraih 3 juara, yaitu:

  • Axellina M.S, Juara I lomba Fotografi kategori kamera pocket.
  • Eva Rahayu, Juara I dan II lomba Fotografi kategori kamera handphone

Siang harinya, pada hari yang sama Axellina dan Eva juga menghadiri Bedah Karya Pemenang dengan pembicara Mr. Dieter Barens, seorang fotografer asal Jerman yang sudah 27 tahun tinggal di Malang. Disana, setelah para pemenang mempresentasikan karyanya, setiap karya pemenang diulas untuk dicari kelebihan dan kekurangannya. Sesi tanya jawab juga berlangsung dengan antusiasme para peserta.

Axellina dan Eva yang mengaku baru pertama kali mengikutkan karya mereka dalam lomba fotografi ini berharap bisa memperoleh juara favorit untuk kedua kategori yang mereka ikuti. Tujuannya hanya satu, memberi yang terbaik bagi sekolah dan semua orang.

Rabu, 19 Mei 2010 malam penganugerahan tiba. Sesuai harapan, Axell dan Eva berhasil mendapat juara favorit untuk kategori kamera handphone dan pocket. Sehingga total juara yang berhasil mereka dapatkan adalah lima penghargaan sekaligus. Menurut penuturan Eva, semoga ini dapat menjadi motivasi bagi mereka pribadi dan teman-teman lain untuk selalu mengasah kemampuannya, terutama dalam bidang fotografi.

Juara I dan Juara Favorit Kategori Kamera Pocket a.n. Axellina

Juara I dan Juara Favorit Kategori Handphone a.n. Eva Rahayu

Juara II Kategori Handphone a.n. Eva Rahayu

 (Reported by: Axell)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *