PEDULI SAMPAH, RAIH GELAR JUARA 3 SE-JATIM

Minggu (17/07), kontingen finalis lomba daur ulang sampah anorganik 2011 dari SMAN 10 Malang terlihat bersemangat sekali menyiapkan segala kebutuhan untuk presentasi produk recycle mereka. SMAN 10 Malang berhasil meloloskan 4 grup untuk melaju ke tahap-2 lomba daur ulang sampah anorganik yang diadakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya. Mereka adalah Ema-Lucky-Roni, Wanda-Finda-Alin, Anis-Luluk-Anisa Nur serta Hana-Aqmala-Wati. Setiap grup yang beranggotakan 3 orang ini masuk 10 besar tahap pertama dan berhasil mengalahkan siswa-siwi SMA/sederajat lainnya se-Jawa Timur.

Lomba recycle sampah anorganik bertemakan Create An Excellent Generations By Care On Environment ini merupakan kompetisi yang diadakan oleh BEM FKM UNAIR setiap tahunnya. Kompetisi ini diadakan sebagai salah satu usaha meningkatkan kepedulian para generasi muda bangsa terhadap lingkungan khususnya peningkatan volume sampah anorganik yang semakin tidak terkendali. Presentasi karya para finalis dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Setiap finalis diberikan waktu 18 menit. 10 menit untuk presentasi produk, 8 menit untuk sesi tanya jawab para juri.

Presentasi 10 finalis selesai sekitar pukul 11.45. Setelah itu dilanjutkan dengan ishoma dan penghitungan nilai dari para juri oleh panitia. Kontingen dari SMAN 10 Malang berhasil menyelesaikan prensentasi dengan lancar dan menarik para juri untuk melihat produk mereka. 4 grup ini memiliki produk yang berbeda-beda seperti kepang tas plastic, kostum karnaval, inovasi caping, dan handicraft dari bubur kertas.

Sekitar pukul 14.30, pihak panitia mengumumkan pemenang juara 1, 2, 3. SMAN 10 Malang berhasil mendapatkan juara 3 dengan produk kostum karnaval bertemakan biota bawah laut karya Ema-Lucky-Roni. (luc)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *