Juara II Lomba Fotogtafi UMM

Malang, 4 Desember 2011. Tidak tanggung-tanggung, setelah memenangkan lomba fotografi di Universitas Brawijaya kemarin, Dyah Rizka Paramastuti (XI IPS 1) kembali memenangkan lomba fotografi di Universitas Muhammadiyah Malang dengan tema Humanity yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), di UMM Dome. Ia mendapatkan juara ke-2 dengan mengirimkan foto berjudul “Tawa Dalam Ketidaksempurnaan” yang berobjek anak YPAC yang sedang bermain jungkat-jungkit bersama kawan-kawan lainnya yang cacat.

Sebuah anugrah yang telah Tuhan berikan kepada saya, saya benar-benar tidak menyangka bahwa di sini saya juga menjadi juara” tutur Rizka.

Peserta dari lomba fotografi ini terdiri atas umum (segala umur). Dyah Rizka P. adalah siswi termuda yang saat itu mengikuti lomba fotografi tersebut.

Selain diadakan lomba fotografi, di Dome UMM yang amat megah tersebut diadakan pula seminar tentang HIV/AIDS memperingati hari HIV/AIDS se-dunia dengan pembicara utama, dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG dan dr. Sonia serta moderator Miss Waria 2006, Merlyn.

dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG menuturkan bahwa kasus-kasus orang yang terinfeksi HIV dikarenakan pergaulan bebas, dan bertukar pasangan, sehingga beliau menganjurkan para manusia untuk banyak berpuasa menahan nafsu dan amarah. Dr. Boyke menyebut ada lima prinsip pencegahan HIV/ AIDS, yaitu abstinent (puasa, menahan diri dari godaan seksual), be faithfull (setia pada pasangan), use condom, don’t use drugs, dan educationDalam seminar ini juga dilengkapi dengan hadirnya Ms. X (orang dengan HIV/AIDS) serta Mrs. Y dan Mr. Z (Pekerja Seks Komersial) sebagai bintang tamu yang membuat seminar tersebut menjadi lebih menarik.

Sebagai generasi muda kita harus berpandai-pandai merawat diri. Jangan sampai masa depan kita rusak oleh hal-hal yang sepele dan tidak bermanfaat bagi kita.(dyah rizka)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *