Perkenalan Universitas Kanada di SMANDASA

Jumat (27/01) sekitar 38 siswa kelas 10 dan 11 khusyuk mengikuti seminar mengenai kuliah di Kanada oleh CESI (Canadian Education Service International) yang bertempat di perpustakaan SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy). Seminar ini bertujuan untuk memperkenalkan pendidikan di Kanada kepada siswa siswi SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy).

Seminar yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini di mentori oleh Nanda Pratama dan Moh. Faiz dari CESI Indonesia. Seminar dimulai dengan memperkenalkan sekilas mengenai bagaimana lingkungan di Kanada kemudian dilanjutkan pemberian tips bagaimana memilih tempat kuliah seperti mempertimbangkan Field of Interest (Ketertarikan), Quality Education (Kualitas Pendidikan), Cost of Education (Biaya Pendidikan), Work Opportunity (Peluang Kerja), dan Environment (Lingkungan).

Selain itu, para mentor juga membahas kegiatan Summer Camp yang diadakan setiap April sampai Juni.Summer Camp disini bukannya menginap di alam terbuka atau camping, tetapi peserta akan berkesempatan untuk tinggal di homestay dan berkesempatan untuk bertukar budaya. Summer Camp yang bernama LENS ini memiliki program untuk memperkenalkan Leadership, Exposure, New Friends, dan Self Confidence.

Lebih lanjut, Pak Nanda, sapaan dari Nanda Pratama yang merupakan Customer Relation Manager dari CESI, dan Pak Faiz menjelaskan lebih jauh mengenai serba serbi kuliah di Kanada. Bagaimana biaya hidup disana, kualitas pendidikan, dan peluang kerja yang bagus. (naf/arv)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *