“Never Limit Your Passion of Creativity”

Minggu, 14 Oktober 2012 merupakan hari dimana para finalis lomba Business Plan Competition Tingkat Jawa Timur dengan tema “Never Limit Your Passion of Creativity” yang diadakan oleh Universitas Brawijaya berkompetisi mempresentasikan hasil karyanya untuk memperebutkan juara entrepreneur 1,2,3 dan favorit. Sebelumnya pada tanggal 13 Oktober 2012 para peserta business plan menghadiri acara talkshow dan workshop kewirausahaan, dilanjutkan dengan pengumuamn finalis business plan. Kali ini SMAN 10 Malang mendelegasikan 2 tim yaitu tim kampus 1 dan kampus 2 SMAN 10 Malang. Kedua tim ini berhasil melaju menjadi finalis business plan dan akan mempresentasikan hasil karyanya pada minggu 14 November 2012. “Persiapan kami matangkan sampai larut malam demi mendapatkan hasil maksimal dalam presentasinya” ungkap Afifatuz dan Cattetiana, perwakilan dari tim kampus 2 SMAN 10 Malang.

Aifatuz-Edwin-Catte-Juara-III-Bisnis-Plan-Univ.-Brawijaya-Malang-2012

Acara final diadakan di Gedung B Fakultas Ilmu Administrasi Brawijaya lantai 3. Dengan jumlah finalis 10 tim, tim Kampus 1 mendapat giliran presentasi ke 1 dan tim kampus 2 mendapat giliran presentasi ke dua. Tim kampus satu beranggotakan Hilman Anggara, Laila, dan Zuardian Egar, mempresentasikan produknya dengan judul “Adro Phone Pocket” yaitu poket handphone anti maling dan tim kampus dua beranggotakan Edwin Luthfi Saputra, Afifatuz Zuraidah, dan  Cattetiana Dhevi mempresentasikan produknya dengan judul “ZET (Zeocarbon Helmet)” yaitu helm kesehatan ramah lingkungan. “Memang, kedua tim SMAN 10 Malang tidak dapat menyelesaikan presentasinya karena faktor waktu, namun kami sudah berusaha dengan maksimal” ungkap Hilman, perwakilan tim Kampus 1 SMAN 10 Malang.

Meskipun dengan presentasi yang kurang maksimal, kedua tim dari SMAN 10 Malang berhasil meraih prestasi yang membanggakan yaitu sebagai juara 1 oleh Tim Kampus 1 dan juara 3 oleh Tim Kampus 2 SMAN 10 Malang. Juara dua diraih oleh SMA Brawijaya Smart School dengan produknya beras ketela.

SMAN 10 Malang berhasil menjadi juara bertahan setelah tahun lalu. “Sebenarnya tujuan kami mengikuti kompetisi ini adalah untuk meningkatkan jiwa entrepreneur/kewirausahaan dalam diri kami sehingga kami dapat menjadi seorang pengusaha yang sukses dimasa depan, generasi muda yang berhasil dalam perkembangan dunia kelak” ungkap Edwin, perwakilan dari Tim Kampus 2 SMAN 10 Malang.

SMAN 10 Malang mendukung kompetisi ini sebagai salah satu perwujudan dari visi dan misinya yaitu menciptakan pemimpin masa depan, dalam hal ini menjadi pemimpin dalam dunia bisnis di masa depan demi bangsa dan negara.(edwin – catte – afif)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *