Juara II Honda Beat-fi Percussion Competition

10 November adalah salah satu hari bersejarah bagi tim perkusi SMANDASA. Tim bernama “KONTRAS” yang beranggotakan Ghofur, Fadil, Ganang, Tuhu, Maskur, Dimas,  Reyhan, Harun, Jalu, Kemal, Chris, dan memed itu berhasil mendapatkan juara 2 dalam lomba perkusi tingkat umum di Mall Olympic Garden. Kegembiraan terpancar dari raut muka mereka ketika juri mengumumkan bahwa kontras mendapatkan juara 2 dalam kompetisi tersebut.

Tim-Perkusi-SMAN-10-Malang

Wajah anggota tim begitu tegang menjelang naik ke atas panggung, maklum mereka hanya mengandalkan ember dan stick drum untuk konsep garapannya. Tiba saatnya pukul 15.30 naik ke atas panggung! Dengan percaya diri tim kontras memainkan irama-irama perkusi. Lama juga ternyata pengumuman yang begitu dinanti-nanti oleh semua peserta, tepat jam 19.00 akhirnya juri mengumumkan para pemenang. Trettetettetet….. “Dengan konsep garapan yang berbeda, juga dengan alat-alat yang unik serta tetap mempertahankan pukulan-pukulan perkusi, maka juara kedua diraih oleh “kontras” kata-kata itu sontak memecah kesunyian, seluruh anggota tim larut dalam kebahagiaan dan rasa bangga bisa meraih titel jawara.

Titel jawara tersebut bukan diraih begitu saja, lomba yang mendadak membuat tim kontras berlatih intensif selama 3 hari yang dibantu mas cahyo, akhirnya konsep garapan golek banyu bisa menang. “Alhamdulillah dengan latihan yang cuma 3 hari kita bisa menang, kita bersyukur sekali” ungkap salah seorang tim kontras. Sekembalinya tim ke asrama teman-teman menyambut dengan ucapan selamat yang menjadi apresiasi tersendiri.

By:Jalu Kawiworo

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *