Unjuk Gigi Dalam MSC 2012, Raih 9 Penghargaan

 

Pagelaran MSC (M-Teens School Competition) kembali hadir di tengah-tengah pelajar SMA dan  SMP se-Malang Raya. Dibuka secara resmi pada (22/11), MSC 2012 memberikan nuansa baru pada rangkaian acaranya dengan menambahkan lomba-lomba baru yang fresh, seperti Handycraft Uang Racik, M-Teens Idol dan Ranking Satu. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, MSC 2012 hadir dengan lomba-lomba yang merangsang kreativitas para peserta, misalnya Mading 3D, Young Entrepreneur dan dance competition.

Juara-1-Band-Competition

Pada tahun ketiga MSC ini, SMAN 10 Malang kembali berpartisipasi dengan mengirimkan sejumlah siswanya untuk mengikuti beberapa lomba yang diselenggarakan. Sebut saja Student Journalist Competition, Student Photography Competition, MADING (Majalah Dinding) 3D, M-Teens Idol, Band Competition, Dance Competition,Model Competition, dan Handycraft Uang Racik.

Juara-1-Model-Competition

Pada hari pertama (22/11) rangkaian lomba dimulai, diawali dengan MADING 3D dan¬†Handycraft¬†Uang Racik yang mulai¬†loading¬†pada pukul 09.00. Sekolah yang juga biasa dikenal dengan sebutan SMANDASA ini mengirimkan tiga tim untuk lomba MADING 3D dan satu tim untuk¬†Handycraft. Dengan membahas topik dan sudut pandang yang berbeda, ketiga Tim Mading 3D dan Tim¬†Handycraft¬†dari SMAN 10 Malang menyajikan tema dengan apik dan khas. Sebut saja Le Amore, salah satu Tim Mading 3D SMANDASA yang menitikberatkan topik pada kisah romansa cerita rakyat. ‚ÄúKelompok kami ingin mengingatkan kembali bahwa Cerita Rakyat Indonesia itu tidak hanya tentang anak yang durhaka kepada orang tua, tapi juga terdapat kisah-kisah yang tidak kalah romantis dengan sinetron, FTV (Film Televisi) dan bahkan film romantis impor yang sedang¬†booming¬†sepertiBreaking dawn,Twillight Saga,‚ÄĚ terang Wahidyawati, ketua tim Le Amore.

Juara-1-Student-Journalist-Competition

Tidak hanya Tim Mading 3D, jurnalis dan fotografer SMAN 10 Malang juga sudah memulai perlombaan pada hari pertama. Untuk lomba¬†Student Journalist Competition¬†SMAN 10 Malang mengirimkan 4 siswa, sedangkanStudent Photography¬†Competition¬†diikuti oleh 2 Siswa SMANDASA. Siswa SMANDASA yang mengikuti lomba jurnalis dan fotgrafer ini yang mengikuti rangkaian perlombaan dari hari pertama (22/11) hingga penutupan pada (25/11) untuk mencari bahan liputan dan foto. ‚ÄúLomba ini edukatif banget. Kita bisa belajar banyak disini. Bagaimana cara untuk menjadi jurnalis yang profesional,¬†On Time¬†dan disiplin terhadap¬†deadline. Sangat berguna untuk pengalaman nanti,‚ÄĚ terang Nurul Hazimah, Salah satu Jurnalis SMANDASA yang mengikuti MSC 2012.

Juara-5-Studet-Journalist-Competition

Tidak selesai sampai disitu. Para Model SMAN 10 Malang juga tidak mau kalah untuk menunjukkan bakatnya. Pada hari pertama MSC 2012 empat Siswa SMANDASA juga tampil mengikuti M-Teens Model Competition. Setelah 30 finalis yang lolos pada babak selanjutnya diumukan hari itu juga, 3 Model SMANDASA berhasil lolos.

The-Best-Drummer

Perlombaan kembali dilanjutkan pada (23/11). Kali ini tiba giliran para penyanyi SMAN 10 Malang yang unjuk kebolehan mengikuti kompetisi. Salah satu lomba yang cukup menarik banyak perhatian penonton ini disebut M-Teens Idol, dalam lomba ini SMANDASA mengirimkan dua siswanya. Dengan menyanyikan lagu-lagu populer, dua Perwakilan SMANDASA ini tampil cantik dan memukau.

The-Best-Guitar

Tidak terasa sudah memasuki hari ketiga (24/11), masih berlokasi di tempat yang sama, @MX Mall Malang, pada hari ketiga ini MSC 2012 menyelenggarakan Dance Competition. SMAN 10 Malang mengirimkan satu Tim Dance, mereka tampil apik dan menarik dengan kostum yang eye catchy. Sedangkan Tim MADING 3D danHandycraft masih dengan semangat menjaga stand mereka untuk menarik perhatian pengunjung.

The-Best-Vocal

Tiba pada hari keempat (25/11), hari yang paling ditunggu oleh seluruh peserta MSC 2012 sekaligus hari terakhir rangkaian kegiatan. Hari keempat ini adalah hari pelaksanaan Band Competition, final Model Competition dan diumumkannya seleruh pemenang dari lomba-lomba yang diselenggarakan. SMANDASA kembali mengirimkan perwakilannya sejumlah tiga Grup Band yang ketiganya tampil memukau penonton dengan genrenya masing-masing. Semakin lama semakin penasaran, itu yang dirasakan peserta dari SMAN 10 Malang menunggu pengumuman sembari melihat penampilan 30 finalis M-Teens Model. Setelah 30 finalis M-Teens Model selesai melakukan first catwalk, diumumkan pemenang untuk Student Journalist dan Photography Competition, dan dua peserta dari SMAN 10 Malang berhasil mendapatkan juara, yaitu Juara Pertama dan Juara Kelima Student Journalist Competition.

The-Best-Photogenic-Model-Competition

Disambung dengan penampilan M-Teens Model, satu perwakilan SMAN 10 Malang berhasil masuk sepuluh besar. Setelah itu diumumkan pemenang untuk¬†Band Competition. Dengan mengucap syukur, salah satu Grup Band SMAN 10 Malang, Xtraordinary berhasil mendapatkan empat penghargaan, yaitu Juara Pertama,¬†Best Vocalist.¬†Best Drummer, dan¬†Best Guitarist. Kemudian dalam lomba¬†Handycraft¬†Uang Racik, SMAN 10 Malang kembali berhasil memperoleh penghargaan, yaitu Juara Keempat untuk Lukisan Rama-Shinta. Tidak berhenti sampai diditu, perwakilan Model SMANDASA yang biasa dipanggil Amel juga berhasil masuk ke babak lima besar hingga menjadi Juara Pertama M-Teens Model. Dengn ini SMAN 10 Malang berhasil mendapatkan Sembilan penghargaan pada MSC 2012 ini. ‚ÄúSemoga MSC bisa terus dilaksanakan setiap tahun sebagai media remaja SMP dan SMP se-Malang Raya untuk berkarya dan berprestasi,‚ÄĚ ujar Fikri Afif,¬†Best Guitarist,¬†Band Competition¬†MSC 2012.¬†(ayk)

By admin