Ujian Nasional Tahun Ajaran 2012/2013 SIAP CETAK NILAI TERBAIK

 

WALAUPUN secara nasional banyak media memberitakan kekisruhan seputar ujian nasional (UN) tahun ini, agenda tahunan evaluasi pendidikan tersebut berjalan cukup lancar di Kota Malang khususnya di SMAN 10 Malang. Berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh siswa SMAN 10 Malang seperti dengan bimbingan belajar danmenggelar try out telah mematangkan kesiapan siswa dalam menghadapi ujian nasional tahun ini. Tak hanya mempersiapkan secara material, namun persiapan spiritual juga dilakoni oleh seluruh warga sekolah, seperti dengan menggelar doa bersama dan halal bi halal oleh seluruh warga sekolah.

Senin, 15 April 2013 genderang perang menghadapi UN ditabuh dengan diawali oleh mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk program IPA dan IPS. Selasa, 16 April 2013, pada jam pertama adalah mata pelajaran fisika untuk program IPA dan mata pelajaran ekonomi untuk program IPS, sedangkan pada jam kedua adalah mata pelajaran Bahasa Inggris untuk program IPA dan IPS. Rabu, 17 April 2013 adalah mata pelajaran matematika untuk program IPA dan IPS. Kamis, 18 April 2013, pada jam pertama adalah mata pelajaran kimia untuk program IPA dan mata pelajaran sosilologi untuk program IPS, sedangkan pada jam kedua adalah mata biologi untuk program IPA dan mata pelajaran geografi untuk program IPS.

Pelaksanaan-Ujian-Nasional-2013

Jam pertama ujian dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB, sedangkan jam kedua ujian dimulai pada pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Siswa dari kampus 2 berangkat dengan menggunakan bus menuju kampus 1 pada pukul 05.30 WIB. Tidak ada wajah-wajah tegang tampak pada siswa SMAN 10 Malang. Bagi mereka, mengerjakan soal ujian naisonal sama halnya dengan mengerjakan soal-soal latihan pra UN yang telah sering dilakukan jauh-jauh hari sebelum UN. Persiapan juga sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya. Walaupun yang menjaga UN bukan guru dari SMAN 10 Malang dan variasi soal yang mencapai 20 variasi, para siswa juga tak terlihat canggung. Disiplin, percaya diri, dan doa kepada Tuhan adalah kunci menghadapi UN bagi siswa SMAN 10 Malang. Harapannya, dari apa yang telah dilakukan dalam usaha menghadapi UN, dapat memberikan hasil yang terbaik bagi diri siswa sendiri, sekolah, dan masyarakat sekitar. Nilai UN tertinggi yang diraih salah seorang siswa SMAN 10 Malang pada tahun lalu menjadi semangat tersendiri bagi siswa SMAN 10 Malang dalam menghadapi UN tahun ini. (arf)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *