Carrier Day 2013,
SIAPKAN MULAI SEKARANG

Ā 

UNTUKĀ memberi gambaran tentang pekerjaan di masa mendatang, Putera Sampoerna Foundation bekerjasama dengan Bimbingan Konseling SMAN 10 Malang menggelar Carrier Day di kampus 2 SMAN 10 Malang JL. Tlogowaru, Kedung Kandang, Malang pada Senin, 27 Mei 2013. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI di kampus 2 dan perwakilan siswa kelas X dan XI dari kampus 1. Acara dibuka langsung oleh Kepala SMAN 10 Malang, Ibu Niken Asih Santjojo dan dilanjutkan dengan workshop oleh Ibu Novi dari Putera Sampoerna Foundation. Workshop yang berlangsung sekitar 60 menit ini membahas tentang pekerjaan yang tepat untuk setiap bakat dan minat masing-masing individu. Sehingga diharapkan, ketika masuk dalam dunia kerja nanti, setiap orang bisa merasakan kenyamanan dalam bekerja.

carrier-day-213

Acara dilanjutkan denganĀ pannel session.Ā Seluruh siswa dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama dlah House Dolphin, Dove, Hornbill dan siswa dari kampus 1 yang melaksanakanĀ pannel sessionĀ di ruang kelas. Sedangkan sisanya tetap berada di Aula Mercusuar untuk menyimak workshop lanjutan dari Ibu Novi. Di ruang-ruang kelas, para siswa terbagi ke dalam lima kategori yang berbeda. Setiap kategori merepresentasikan jenis karir yang berbeda. Pertama adalahĀ public service,Ā keduaĀ entrepreneur,Ā ketigaĀ non-profit carrier,Ā keempatindependent carrier,Ā dan yang kelima adalah. Masing-masing kategori menghadirkan para profesional lokal sebagai pembicara dalamĀ pannel session.

Sementara itu, workshop yang diadakan di Aula Mercusuar adlah membahas tentangĀ Personality TypeĀ untuk menentukan jenis pekerjaan yang cocok dengan baka, minat serta kepribadian masing-masing individu. Sebab dalam mencari pekerjaan nanti, faktor utama yang harus diperhatikan selain pendapatan adalah keyamanan dalam hal bekerja. SetelahĀ pannel sessionĀ selesai, para siswa yang tadinya mengikuti workshop di Aula Mercusuar berganti keĀ pannel session,Ā demikian juga dengan siswa yang tadinya mengiktuĀ pennel sessionberganti mengikuti workshopĀ personality type.Ā Selain acara workshop danĀ pannel session,Ā siswa kelas X juga mengadakan bazar makanan ringan di sepanjang koridor kelas XII.Ā (arf)

By admin