(25/11) Pemuda, seseorang yang masih dalam umur belia dan berada dalam tingkat tertinggi dalam siklus kehidupan. Disebut dalam tahap tertinggi karena dalam tahap ini, pemuda bisa mempelajari apapun yang ia mau dengan mudah sesuai dengan seleranya. Oleh karena itu, pemuda yang mengorientasikan pemikirannya terhadap masa depan dapat mengubah dunia sesuai dengan apa yang ia kehendaki.

Para Juara Pemuda Pelopor Kota Malang
Untuk memberikan tampungan aspirasi terhadap masa depan dari pandangan para pemuda, Pemkot Malang mengadakan kompetisi yang dinamakan “Pemuda Pelopor” dengan beberapa bidang yang diperlukan serta dapat diimplementasikan. SMAN 10 Malang mengirim sembilan siswanya untuk mewakili sekolah. Penghargaan para juara Pemuda Pelopor Kota Malang diserahkan ketika Upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman balaikota Malang, SMAN 10 Malang mendapatkan 5 penghargaan atas proposal yang telah diajukan. Antara lain :
1. Luthfiana Rahmandari, Pemuda Pelopor Tingkat Kota Malang Tahun 2016 Terbaik I Bidang Pangan
2. Katarina Atalia D.F.R, Pemuda Pelopor Tingkat Kota Malang Tahun 2016 Terbbaik II Bidang Pangan
3. Nur Sayid Rahmat Tio, Pemuda Pelopor Tingkat Kota Malang Tahun 2016 Terbaik I Bidang kominfo dan TTG
4. Moch. Rexy Qolbi Anura, Pemuda Pelopor Tingkat Kota Malang Tahun 2016 Terbaik II Bidang Kominfo dan TTG
5. Febrina Humairo Salsabila, Pemuda Pelopor Tingkat Kota Malang Tahun 2016 Terbaik III Bidang Pengelolaan SDA dan Lingkungan
“Sayangnya, ketika sudah diajukan ke tahap Provinsi Jawa Timur belum ada yang lolos. ”Kata Sayid, Pemuda Pelopor Terbaik Pertama untuk bidang kominfo dan TTG. Ketika ditanya mengapa, ”Implementasi yang saya ajukan masih dalam jangka pendek, sedangkan lawan saya di provinsi sudah mengajukan implementasi jangka panjang.”
Diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota, Sutiaji.” Sekarang adalah akulturasi dan asimilasi budaya, kalau kita cermati terkadang membawa disintegritas terhadap bangsa bangsa,” paparnya. Diharapkan Pemuda Pelopor menjadi harapan di masa depan dapat menghalau musuh yang tak kasat mata dengan inovasi yang terus berkembang serta implementasi nyata lewat proposal yang telah diajukan.(/phm)

By