Perjuangan tak ada yang sia-sia ini adalah kata-kata yang terucap sebagai motivasi saat hendak bejuang. Itulah kata-kata yang ada di benak ketiga siswa yang memenangkan lomba di ITB.
Lomba yang mereka ikuti adalah lomba arduino. Masing-masing tim terdiri dari 3 siswa. SMAN 10 Malang (Leadership Academy) mengirimkan satu tim yang tediri dari Annatasya Yuniar (XI) , Tara Dwi Febrianti (XI) , Ananda Surya A (XI).

Juara 2 arduino 2016

Berawal dari mengikuti workshop Smartlab tentang arduino. Kemudian, mendapat informasi lomba arduino di ITB (Institut Teknik Bandung), merekapun mencoba untuk mengikuti kompetisinya dengan harapan dapat memenangkan lomba ini hingga tingkat Nasional. Tanggal 12 Juni 2016 deadline mengumpulkan poster yang isinya adah hasil karya mereka. Tanggal 20 Juni telah diumumkan poster terbaik. Tanggal 11 Juli 2016 mereka mengumpulkan makalah ke ITB.
Pada tanggal 20 Juli diumumkan pemenang 10 besar lomba. Tak disangka, tim SMAN masuk ke 10 besar dengan no urut 5. Dan merka mempersiapkan apa yang harus di presentasikan. Pada tanggal 7 agustus adalah puncak pengumuman lomba dan akan dikirim ke ITB.
Ternyata mereka masuk 5 besar dengan nomer urut 5. Akan tetapi skor yang terakhir dari 4 tim lainnya. Dan di sana tinggal mempresentasikan karya yang di buat dan makalah. Dan pada pengumuman terakhir ternyata mereka asuk dalam 5 besar yang dapat disebut finalis lomba arguino tingkat nasional di ITB (Institut Teknologi Bandung).
Mereka menganggap bahwa mengikuti lomba sebagai menambah pengalaman dan sertifikat. Juara dan hadiahnya adalah sebagai bonus kita yang telah berjuang dan terus semangat tanpa mengenal lelah.

By