Jasamu TiadaTara

            (25/10) siswa siswi SMAN 10 Malang Kampus 1 memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2016. Hari Guru diperingati untuk mengenang jasa-jasa guru yang telah membimbing kita dari belum bisa apa-apa hingga sukses di masa depan. Smandasa memperingati hari itu pada pagi hari tepatnya pada pukul 6.30 pagi .

Upacara dipimpin oleh Pak Yunus - Guru Matematika

            Sisiwa-siswi mengikuti kegiatan ini dengan hikmad karena para siswa sedang mengenang jasa para guru sejak mereka belum bisa apa-apa hingga menjadi bisa seperti sekarang ini. Setelah upacara selesai, siswa siswi Smandasa selaku koordinator  mengadakan acara tambahan seperti persembahan dari siswa kepada guru, pengumuman hasil dari lomba CNC ( Clean And Care ) dan pemberian bungan kepada para guru favorite menurut para siswa.

Bapak Ibu Guru jadi petugas upacara Hari Guru 2016

            Persembahan siswa yang pertama yaitu pembacaan puisi oleh Tri Iriani Putri (IPS K1) dan Alif Novaldo (XI IPS K3). Selanjutnya pembacaan pidato oleh Rafli dari kelas X Mipa E1. Pembacaan puisi dan pidato itu bertemakan tentang jasa-jasa para guru yang telah senantiasa sabar dan telaten dalam membimbing kita menuju kesuksesan kita di masa depan. Setelah persembahan dari siswa selesai ditampilkan, selanjutnya yaitu pengumuman hasil lomba CNC, pemenangnya yaitu juara ketiga dari kelas XII MIPA 4, juara kedua dari kelas X MIPA A1 dan juara pertama di raih oleh kelas X IPS K1. Para pemenang sangat bahagia, karena mendapat hadiah yang tidak terduga.

Pemberian bunga oleh Ketua OSIS dan Ketua MPK kepada Para Guru

            Setelah pengumuman hasil lomba selesai, acara kembali berlanjut ke proses pemberian bunga kepada guru terfavorit menurut para siswa. Mereka sebelumnya sudah mempersiapkan setangkai bunga yang beraneka ragam. Saat sesi ini siswa-siswi berbaris dengan rapi untuk memeberi salam kepada guru-guru dan memberikan setangkai bunga kepada guru favorite menurut mereka. Guru yang menerima bunga sungguh sangat bahagia karena mendapat hadiah dari para siswa yang tidak terduga.(nvl)

By