Hero Is Me

By

Nov 10, 2016

Memperingati Hari Pahlawan

Semangat “Djoeang 45”

(10/11) Menjadi Hari yang bermakna bagi bangsa Indonesia, sejak sejarah mengungkap dirobeknya kain biru dibawah bendera merah putih. Seluruh lapisan Indonesia memperingati Hari bersejarah ini, khususnya di lembaga pendidikan. SMAN 10 Malang turut memperingati Hari Pahlawan dengan upacara bendera, yang merupakan kegiatan tahunan. Tepatnya di lapangan hijau SMAN 10 Malang. Kali ini, Pembina Upacara ialah Bu Djoeni selaku Waka Humas di SMAN 10 Malang. dipimpin oleh Adnan Kashogi (X) dan dibawa oleh protokol Adinda Maulida (X). Upacara berjalan dengan khusyuk dan khidmat.

Upacara Hari Pahlawan

Esoknya, Jumat (11/11) usai sholat Jumat seluruh siswa berkumpul di Community Service Center (CSC). Kegiatan tahun ini disuguhi dengan “Talkshow” bersama para sepuh dari vetereran. Siswa secara langsung mendengar kisah perjuangan para Bapak yang hampir menumpahkan darah dan mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan Indonesia. 5 tentara veteran didampingi salah seorang wali siswa SMAN 10 Malang sangat bersemangat memutar kembali kenangan mereka di masa perjuangan. Seluruh siswa juga sangat antusias mendengarkan kisah patriotisme dan sesekali bersorak “Merdeka!”. Sampai di penghujung acara, siswa diberi waktu 25 menit untuk isirahat. Setelah itu, panitia dari FPPI (Forum Pemuda Peduli Indonesia) mengadakan lomba ranking 1 dan Eat Bulaga. Kegiatan lomba ini diikuti berdasarkan house-nya masing-masing. Ada House Lion, House Rhino, House Komodo, House Eagle, House Dove, House Hornbill, House Manta Ray, House Dolphin, dan House Shark. Lomba Ranking 1 diproleh perwakilan dari House Shark. Lomba Eat Bulaga diraih oleh perwakilan dari House Komodo. Acara sore ini ditutup dengan do’a.

Peringatan Hari Pahlawan

Selanjutnya acara malam di CSC, tepatnya pukul 19.00. Acara dibuka oleh Zenita dan Putri Repsol. Lomba langsung dilanjutkan orasi kreasi. Beberapa peserta menggemparkan seisi ruangan. Juri dari Pak Tony dan Hita (XII). Seluruh siswa sangat antusias bahkan mendukung masing-masing house-nya yang tampil. Di sela-sela panasnya kompetisi, panitia memutarkan cuplikan film tentang perjuangan. Tak sampai 10 menit, lomba orasi kreasi dilanjutkan. Usai semua perwakilan house tampil, LA Kustik mempersembahkan alunan lagu yang mengobarkan semangat. Sampailah di penghujung acara, diumumkan pemenang setiap lomba dari ranking 1, eat bulaga, poster dan orasi kreasi. Acara ditutup dengan menulis satu pesan dan harapan untuk Indonesia pada bambu harapan dan photo boot. Malam ini sangat mengesankan bagi seluruh siswa (/hsd)

By