(15/10) siswa-siswi SMAN 10 Malang kampus 1 memperingati tahun baru hijriah 1438 H yang biasanya disebut dengan hari Muharrom oleh masyarakat. Acara di mulai setelah jam ke empat atau setelah jam istirahat pertama, diawali dengan penampilan banjari oleh perwakilan BDI Smandasa, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan  ayat-ayat Al-Qur’an oleh Ainur Rafiki dari kelas (X MIPA 6.E1) dan Aryasuta Faith E.H dari kelas (X IPS 6.M1).

Penampilan Al Banjari

Setelah pembacaan qiro’ah selesai, acara dilanjutkan dengann sambutan oleh ketua pelaksana kegiatan muharrom yaitu Robiatul Adawiyah dari kelas XI MIPA 6.G3 dan dilanjutkan dengan penampilan dari juara tiga lomba Nasyid kelas 12 MIPA-4. Oh iya, dua hari sebelumnya Badan Dakwah Islam telah menyeleksi penampilan Nasyid yang terbaik dan peserta lomba cerdas cermat. Setalah penampilan nasyid, dilanjutkan dengan acara islamic style yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas mulai dari kelas 10-12 ,islamic tyle yaitu semacam fashion show tetapi mengenakan baju muslim. Selanjutnya para siswa siswi melaksanakan ishomah.

Penampilan Nasyid

Acara berikutnya setelah melaksanakan Ishoma yaitu, penampilan juara dua lomba nasyid kelas 10 MIPA D1. Setelah penampilan nasyid selesai, acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Dion. Inti sari dari ceramah yaitu “Di tahun baru Hijriah ini, kita harus introspeksi diri menjadi lebih baik “, ujar Ustad Dion. Setelah sesi ceramah usai, acara  selanjutnya yaitu Grandfinal lomba cerdas cermat untuk mendapatkan pemenang ke satu dan ke dua. Acara ini diikuti oleh Gilang Rizki H.P dari kelas X IPS 6.M1 dan Asri Nastiti Primadani dari kelas X IPS 6.J1, keduanya sangat berantusias mengikuti lomba ini. Akhirnya setelah pertanyaan demi pertanyaan di lemparkan kepada peserta lomba akhirnya muncul pemenang juara ke satu dan keduanya, yaitu juara kesatu Gilang dan juara kedua Asri Nastiti.

Penyerahan santungan oleh Bapak Kepala Sekolah kepada para anak yatim

Setelah merasa tegang karena grandfinal  yang seru sekali, acara peringatan muharom ini kembali dimeriahkan oleh pemenang ke satu lomba Nasyid kelas X IPS K1. Setelah fresh kembali karena lantunan musik islami yang sangat merdu, acara berlanjut ke sesi pembagian hadiah pemenang lomba lomba yang di adakan oleh pihak BDI SMANDASA dalam rangka peringatan muharom. sesi selanjutnya yaitu santunan kepada Anak Yatim, pemberian santunan langsung diberikan oleh Pak kepala sekolah Drs. Tri Suharno, M.Pd. santunan ini berasal dari amal semua siswa-siswi SMANDASA lho, keren kan. acara terakhir yaitu Pembacaan Doa dan Penutup. (nau)

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *