(15/10) Diawali pada tanggal 22 September 2016 siswi yang ceria bernama Annisya Lintang Sari yang akrab disapa Icha’ mengikuti audisi penyiar radio tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Radio Komunitas FISIP Universitas Brawijaya Malang, audisi ini untuk menemukan 30 besar dengan 15 peserta dari jalur umum dan 15 peserta dari jalur pelajar SMA yang akan mengikuti ke tahap selanjutnya.

Penampilan Icha

Hanya sekitar 5 menit Icha’ masuk ke ruangan audisi, tidak perlu antri lama, karena setelah audisi langsung dipersilahkan untuk pulang. Pengumuman bagi peserta yang lolos ke babak berikutnya akan diumumkan via SMS oleh panitia penyelenggara ke masing-masing peserta.

Selang 2 minggu kemudian, alhamdulillah Icha’ lolos ke tahap berikutnya diadakan seleksi pada tanggal 15 Oktober 2016 jam 9 pagi hingga jam 1 siang di gedung FISIP UB sama seperti tempat audisi semula yakni audisi babak pertama. Seleksi yang tahap ini akan dikerucutkan menjadi 6 peserta dari masing-masing jalur. Siang itu juga diumumkan siapa saja finalis yang berhak mengikuti Grand Final Lomba Air Your Voice 2016 tingkat nasional di Gedung Kartini malam harinya. Icha’, lagi-lagi broadcaster SMANDASA ini mendapatkan kartu untuk melaju ke babak grand final. Saat itu juga Icha’ langsung menyiapkan materi dan busana yang harus ditampilkan secara terbuka pada tahap akhir lomba tersebut.

Icha, Juara 3 Air Your Voice

Sore hari di weekend itu, Icha’ beserta finalis lainnya sudah siap di gedung kartini sejak pukul 17.00 WIB untuk registrasi ulang dan adaptasi gedung tempat diselenggarakannya lomba. Icha’ tampil di hadapan juri-juri pada urutan tiga dengan mantap membawakan materi tentang seputar sinopsis film terbaru yakni materi “movielance”. Selama kurang lebih 5 menit Icha’ cuap-cuap di atas panggung mantap menyajikan materi tersebut. “Rasanya deg-degan karena para jurinya adalah para penyiar radio ternama dari Jakarta, dan lagi ajang grand final ini pesertanya campuran yaitu dari jalur umum dan jalur pelajar untuk sama-sama memperebutkan juara 1, 2, 3, dan juara favorit” ujar Icha’.

Sangat berat memang persaingannya, tapi syukur alhamdulillah Icha’ berhasil meraih juara 3 di ajang penyiar radio tingkat nasional ini.

By