Final Bintang Radio RRI Wilayah Malang

(8/10) Weekend ini pas tengah hari Mafryanda Safinaturrizqy Addiena Shafa yang akrab disapa Adina dan Rizqila Nungky Firda Sari yang diakrab disapa Rizqila bersiap-siap untuk mengikuti gladi bersih di Anang Karaoke Family, GR (gladi bersih) Final Audisi Bintang Radio RRI wilayah Malang memang sangat spesial karena diadakan di tempat mewah sekelas Anang Karaoke Family. Ada 10 finalis yang mengikuti GR ini dengan 5 peserta putra dan 5 peserta putri.

Penampilan Adina

Adina dan Rizqila adalah diantara 5 peserta putri yang lolos ke babak final audisi ini melalui jalur audisi sekolah. Mereka berdua sampai lolos ke babak final bukan tanpa tantangan, mereka berdua harus mampu menujukkan performa terbaiknya di depan juri dan sekian puluh peserta lainnya pada saat audisi sekolah maupun tahap berikutnya di RRI sebelum melaju ke babak final yang akan digelar pada Sabtu, 8 Oktober 2016 pukul 18.30.

Penampilan Rizqila

GR dilakukan sampai sore hari dengan Orbit Band sebagai pengiring, ini sangat berguna bagi para peserta untuk adaptasi panggung, musik pengiring, suasana, dan lainnya. Seusai GR, mereka melanjutkan untuk make up dan sedikit-sedikit berlatih dengan pilihan lagu andalannya, yang pasti mereka harus mempersiapkan mental untuk menunjukkan performa terbaiknya di hadapan 3 dewan juri yang tentunya sudah sangat mumpuni di bidangnya masing-masing.

Mafryanda - Juara 1 Bintang Radio RRI Wilayah Malang

Waktu sudah memasuki malam hari, detik-detik final Bintang Radio RRI akan segera dimulai, akan tetapi mulainya acara “molor” hingga 2 jam lamanya karena harus menunggu kehadiran Direktur Utama RRI dari Jakarta, gelaran final ini memang sangat spesial karena dihadiri langsung Big Bossnya RRI dan 3 perwakilan kepala daerah malang raya (Kota Malang, Kab. Malang, dan Kota Batu), turut hadir pula undangan VVIP Bapak Panglima Divisi 2 Kostrad Malang.

Rizqila - Juara 2 Bintang Radio RRI Wilayah Malang

Tepat pukul 19.30 gelaran final lomba Bintang Radio RRI dimulai, secara bergantian putra dan putri mempersembahkan kebolehannya berolah vokal di depan para juri dan para penonton yang ikut menyaksikan. Setelah ke delapan peserta tampil, tiba gilirannya Adina tampil menyanyikan lagu andalannya yakni lagu yang berjudul “Kasih Jangan Kau Pergi – Yura” selama kurang lebih 4 menit. Sebagai penamil terakhir adalah Rizqila yang membawakan lagunya Mytha yang berjuduk “Aku Cuma Punya Hati”. Mereka berdua tampil apik sekali hingga dapat memukau para juri.

Sembari menunggu hasil penilaian juri, di isi penampilan guest star selama kurang lebih 30 menit. Tiba saatnya pengumuman hasil penilaian dewan juri, puji syukur alhamdulillah perwakilan SMAN 10 Malang (Leadership Academy) mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, Adina berhasil meraih juara 1 putri dan Rizqila berhasil meraih juara 2 putri. Adina berhak mewakili RRI Malang untuk melaju ke tahap berikutnya yakni final tingkat nasional yang akan diadakan di Kota Kendari yang akan dihelat sejak tanggal 13 – 19 Nopember 2016. Semoga Adina berhasil meraih prestasi tertinggi di ajang tingkat nasional. Amin.

 

“Learn Today, Lead Tomorrow, Be The Best!

By