X-TEEN’S 17

Senam Bersama Warga Tlogowaru

(20/10) SMAN 10 Malang (Smandasa) menginjak tahun ke 17th  yang bertepatan tanggal 20 Oktober 2016. Kamis pagi , siswa-siswi SMAN 10 Malang, kampus II (Tlogowaru) beramai-ramai ke lapangan untuk mengikuti serangkaian perayaan ulang tahun sekolah. HUT Smandasa tahun ini dilaksanakan meriah dengan mengundang warga sekitar Tlogowaru serta mengadakan senam dan lomba mewarnai tingkat TK. Acara dibuka dengan sambutan dari Pak Tri Suharno selaku Bapak SMAN 10 Malang. Dilanjutkan senam kesehatan jasmani (SKJ) oleh seluruh siswa bersama warga sekitar dengan instruktur dari panitia OSIS. Sambil senam, di Community Service Center (CSC) diadakan kompetisi mewarnai yang diikuti anak-anak TK sekitar Tlogowaru.

Lomba Perform Kelas

Usai menguras keringat, warga dan para tamu beralih tempat ke aula Mercusuar untuk mengikuti serangkaian presentasi dari Pak Toni mengenai “cara mengupas telur asin dengan mudah”. Disisi lain, sebagian siswa perwakilan kelas menyelesaikan mading bertema olahraga di teras kantin. Sebagian besarnya, bertahan di depan panggung merebutkan setumpuk doorprize dari panitia, yang berhadiah utama

Lomba Mewarnai Anak TK

Sambil menanti doorprize , para peserta berkeliling di parkiran Mercusuar untuk melihat bazaar baju yang dijual murah dari harga 5ribu sampai 25ribu rupiah, dan makanan minuman.

Penyuluhan Kewirausahaan

            Pembagian doorprize ditunda dengan  performance dari tiap kelas. Dari 14 kelas, sebagian besar menampilkan tari dance dan musik. Hari semakin siang, seluruh warga pulang dengan wajah bahagia. Acara pun dilanjutkan pembagian doorprize lagi dan pengumuman pemenang yang disampaikan oleh Mom Emy selaku Ketua Acara (PIC). Dan diumumkan kompetisi mading juara III diperoleh kelas X-B1, juara II oleh kelas X-C1, dan juara I oleh kelas X-H1.

Permbagian Hadiah

Hasil karya ketiga pemenang tersebut akan dikirim ke kompetisi Hi-Lo tingkat Provinsi. Selanjutnya Perfomance yang meraih juara III dari kelas XII-MIA 5, juara II dari kelas XII-IIS 2, dan juara I dari kelas XI-D3. Juara pertama performance ini, akan menampilkan perform nya di acara puncak HUT 2016 di SMAN 10 Malang kampus 1. Siswa-siswi sangat antusias pada acara hari ini. Selamat kepada para pemenang… (/hsd)

By