Minggu (16/10) dalam rangka memperingati HUT ke-17 SMA Negeri 10 Malang, Tim Paskibra SMA Negeri 10 mengadakan kegiatan lomba PBB formasi dan yel-yel  tingkat SMP Se-Kota Malang yang bertajuk “TANTRIN DHARMADHVAJIN CHALLENGE”. Lomba dilaksanakan di SMA Negeri 10 Malang Kampus 1, yang dibuka dengan apel pembukaan pukul 6.30. Enam SMP di Kota Malang mengirimkan masing-masing satu tim paskibra-nya, yaitu SMP Negeri 3, SMP Negeri 6, SMP Negeri 10, SMP Negeri 11, SMP Negeri 13 dan SMP Negeri 27.

Peserta Lomba 1

Keenam tim ini berjuang memperebutkan Juara Umum, Juara PBB Murni, Juara Formasi, Best Yel-Yel dan Best Danton. Masing-masing tim diberi waktu maksimal 12 menit untuk menyelesaikan materi dasar PBB dan yel-yel. Jika melebihi batas waku yang ditentukan, akan mendapat pengurangan poin. Dan jika mencantumkan unsur HUT Ke-17 SMA Negeri 10 Malang ke dalam Yel-Yel akan mendapatkan poin tambahan. Juri dari lomba ini adalah Purna Paskibraka Indonesia dan perwakilan dari Tentara Dodikjur.

Penampilan Tim Paskibra SMAN 10 Malang

Nomor urut 01 adalah SMP Negeri 10 Malang, yang dilanjutkan oleh penampil kedua SMP Negeri 11 Malang, dan penampil ketiga SMP Negeri 13 Malang.

Setelah penampilan dari ketiga tim, acara diselingi oleh games dari peserta dan panitia. Setelah itu, dilanjutkan penampilan dari SMP Negeri 6, SMP Negeri 27 dan penampilan penutup dari SMP Negeri 3.

Games

Setelah seluruh tim tampil, acara dilanjutkan dengan demo ekskul dari Tim Paskibra SMA Negeri 10 Malang Kampus 2 yang membawakan PBB formasi dan juga yel-yel andalan. Setelah itu dilanjutkan lomba cover dance Pen Pinneaple Apple Pen, juga ada lomba foto tim dengan photobooth Tantrin Dharmadhvajin Challenge.

Peserta Lomba 2

Apel Penutupan dilaksanakan sekitar pukul 15.00, yang dilanjutkan dengan pengumuman pemenang, yang diperoleh hasil sebagai berikut. Best Danton diraih SMP Negeri 10 Malang. Best Yel-Yel diraih oleh SMP Negeri 3 Malang. Juara Formasi, Juara 3 SMP Negeri 13 Malang, Juara 2 SMP Negeri 11 Malang, Juara 1 SMP Negeri 3 Malang. Juara PBB Murni, Juara 3 SMP Negeri 6 Malang, Juara 2 SMP Negeri 13 Malang, Juara 1 SMP Negeri 3 Malang. Dan Juara Umum Tantri Dharmadhjavin Challenge diraih oleh SMP Negeri 3 Malang. (/bta)

Penyerahan Piala Para Juara

By