(16/9) Tim Marcomm Kampus 1 dan 2 berkumpul di aula mercu kampus 2 bersama-sama mengikuti Diklat sebagai tim yang baru dibentuk untuk periode kerja tahun 2016/2017. sebelum melanjutkan seluruh program kerja Tim Marcomm selama satu tahun ke depan, mereka dididik dan dilatih terlebih dahulu tentang organisasi, sistem kerja, kepemimpinan, dan loyalitas.

Foto 1

Dibuka oleh Ibu Djoeni Hendarti selaku Wakasek. Humas SMAN 10 Malang pukul 13.00 WIB, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Tim Marcomm itu adalah miniaturnya sekolah, jadi ke 8 siswa kampus 1 dan 17 siswa kampus 2 yang tergabung dalam Tim Marcomm harus menjadi contoh dan teladan bagi siswa lainnya, tidak hanya itu mereka juga harus memahami segala program kerja sekolah karena juga mendapat tugas memberikan informasi kepada warga sekolah maupun warga luar sekolah, terlebih bagi kepada para tamu kunjungan studi banding yang hadir di sekolah, baik kampus 1 maupun kampus 2.

Foto 2

Diklat ini juga sekaligus penetapan susunan Tim Marcomm baru 2016/2017 yang terdiri dari Ketua, Wakil, Sekretaris, Public Relation, Jurnalis Bahasa Inggris, Jurnalis Bahasa Indonesia, Layouter, Fotografer, Videografer, hingga yang bertugas sebagai Koordinator Pemandu Siswa. Mafryanda Safinaturrizqy Addiena Shafa atau yang akrab disapa Adina sebagai Ketua Tim Marcomm Kampus 2 dan Durriyya Tsabitah Goldrafadi atau yang lebih akrab disapa Bita sebagai Ketua Tim Marcomm Kampus 1. Pak Yudi selaku Marketing & Communication menyampaikan materi secara menyeluruh tentang Marketing & Communication sekolah meski hanya dibatasi waktu selama 2 jam, sebelumnya M. Rexy Qolbi selaku mantan Ketua Tim Marcomm memberikan sharing pengalamannya selama jadi Ketua Tim periode 2015/2016. Selanjutnya akan diagendakan pada Diklat Tim Marcomm tahap 2 yang rencananya akan diadakan di Kampus 1.

Foto 3

Setelah break Sholat Ashar, dilanjutkan dengan penyusunan konsep kalender sekolah untuk tahun 2017 sebagai agenda pertama yang dikerjakan oleh Tim Marcomm baru selama kurang lebih satu jam lamanya.

Dorm Touring dan School Touring menjadi agenda berikutnya, sebelum itu seluruh anggota tim foto bersama untuk mengawali keliling asrama dan sekolah. Tim Marcomm kampus 2 bertugas memandu Tim Marcomm kampus 1 untuk berkeliling asrama dan sekolah, dengan harapan mereka sebagai representasi siswa kampus 1 juga memahami dan mengenal tentang kehidupan siswa kampus 2 di asrama dan di sekolah, begitu sebaliknya nantinya pada saat Diklat Tim Marcomm tahap 2 di kampus 1, maka secara bergantian Tim Marcomm kampus 1 memandu saudaranya yang berasal dari kampus 2.

Foto 4

Pertemuan dan koordinasi yang pertama ini menjadi awal dimulainya seluruh kerja keras tim selama satu tahun ke depan dengan segala tantangan dan resiko yang akan dihadapi. Tetapi dengan tetap menjunjung tinggi prinsip โ€œOne Step Forward Everydayโ€ maka segala program yang telah disepakati bersama optimis akan tercapai sesuai target.

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *