Prosesi Sertijab Pengurus OSIS dan MPK

(3/10) Senin yang sedikit tidak bersahabat mengiringi upacara bendera, meski demikian acara yang ada didalam hanya 1 tahun sekali tetap dilaksanakan yaitu serah terima jabatan pengurus OSIS/MPK masa bhakti 2015/2016 kepada pengurus OSIS/MPK masa bhakti 2016/2017. Persiapan telah dilakukan H-1 oleh anggota paskibra, OSIS/MPK, dan paduan suara agar prosesi berjalan dengan lancar dan khitmat.

Penandatanganan Sertijab Ketua OSIS
Pagi menjelang upacara dilaksanakan gladi bersih bersama seluruh peserta upacara dan petugas upacara tersebut selama kurang lebih 10 menit. Setelah gladi bersih diakukan, upacara bendera dimulai dan didatangi oleh kepala sekolah yaitu Bapak Tri Suharno sebagai pembina upacara. Beliau menyampaikan pidato tentang akan berubahnya sekolah ini di masa yang akan datang jadi sebagai siswa harus bisa menyesuaikan dampak perubahan tersebut.

Penandatanganan Sertijab Ketua MPK

Selesai beliau menyampaikan pidatonya prosesi serah terima jabatan pengurus OSIS/MPK dilakukan, dimulai dengan perwakilan mainboard OSIS/MPK tahun 2015/2016 dan OSIS/MPK tahun 2016/2017 maju kedepan lalu dilanjutkan dengan pembacaan laporan susunan pengusus OSIS/MPK dan laporan hasil kerja tahun 2015/2016 oleh Ibu Anita Nur Khabibah selaku koordinator kesiswaan.

Penyematan Pin Ketua OSIS
Setelah itu dilanjutkan dengan pendatanganan pergantian ketua osis/mpk, penyerahan pin OSIS/MPK masa bhakti 2015/2016 kepada OSIS/MPK masa bhakti 2016/2017 oleh bapak kepala sekolahh dan pengucapan janji oleh seluruh anggota OSIS/MPK masa bhakti 2016/2017. Prosesi serah terima jabatan selesai, upacara bendera ditutup dengan penyerahan piala yang telah menang lomba kepada kepala sekolah dan pembacaan do’a. (ebn)

Penyematan Ketua MPK

By