Foto 2

(19/9) Diikuti seluruh siswi kampus 2 sejak pukul 15.15 hadir di aula mercu untuk mengikuti penyuluhan tentang bahaya penyakit kanker serviks oleh GAKSI atau yang lebih dikenal dengan Gerakan Anti Kanker Serviks Indonesia dengan 1 orang penyuluh. Penyuluhan ini sebagai bentuk program kerja dari GAKSI kepada para siswi agar lebih memperhatikan kesehatan dan merawat organ vitalnya sejak dini.

Foto 1
Penyuluh mempresentasikan secara detil prihal kanker serviks dari gejala-gejala, proses timbulnya kanker, hingga efek yang ditimbulkan. Maka dari itu penyuluh memberikan pengetahuan kepada para siswi mulai dari tindakan preventif hingga perawatan.
Hal ini penting sekali untuk dipahamkan kepada kaum wanita yang notabene masih tergolong remaja putri. Meski diadakan setelah jam pulang sekolah, mereka tetap semangat dan antusias mengikutinya, banyak pertanyaan disela-sela penyuluhan. Tidak hanya memperhatikan dan merawat organ vitalnya saja, tetapi penyuluh juga menyampaikan pentingnya kesehatan pola hidup serta pakaian yang dikenakan oleh anak-anak remaja.

Foto 3
SMAN 10 Malang sebagai sekolah UKS memiliki tim KKR atau yang lebih dikenal dengan Kader Kesehatan Remaja sangat berguna sekali untuk menunjang program kerja dari KKR itu sendiri, sehingga segala informasi yang didapatkan pada penyuluhan akan diimplementasikan di kehidupan sehari-hari, tidak hanya itu materi yang diberikan ini juga bisa diterapkan pada kegiatan Community Service.nya anak-anak. Event ini difasilitasi oleh BK dan Kesiswaan, dengan harapan tidak hanya berhenti pada kalangan siswi saja, tetapi juga ada kegiatan-kegiatan lainnya dikemudian hari ini untuk para Ibu guru di sekolah.

By