Pemantapan Dan Pembinaan

Asrama SMAN 10 Malang memiliki organisasi layaknya sekolah, yakni Komite Asrama dan House Senate, peran kedua organisasi ini hampir sama dengan OSIS dan MPK yang bernaung di asrama. Di Bulan September ini warga asrama telah memilih Ketua Asrama masa bhakti 2016 – 2017 dan seluruh anggota House Senate telah memilih Head Of Boy dan Head Of Girl masa bhakti 2016 – 2017 yang diawasi oleh Kepala Asrama. Begitupun anggota Komite Asrama sejumlah 42 dan anggota House Senate sejumlah 34 telah terpilih dan terbentuk struktur kepengurusannya. Sebagai peresmian anggota, diadakanlah Pemantapan dan Pembinaan untuk calon pengurus Komite Asrama dan House Senate yang diadakan hari Jum’at – Minggu, 23 – 25 September 2016 oleh pengurus Komite Asrama dan House Senate masa bhakti 2015 – 2016 yang kini duduk di bangku kelas 12.

Foto 1

Pemantapan Dan Pembinaan pengurus House Senate Dan Komite Asrama dilaksanakan di SMAN 10 Malang kampus 2, Tlogowaru. Dengan memanfaatkan lapangan hijau, aula STEM dan ruang kelas. Kegiatan dibuka dengan apel malam. Rangkaian kegiatan mencakup materi-materi seputar keorganisasian, musyawarah antar Komite Asrama dan House Senate masa bhakti 2016 – 2017 untuk membahas program kerja (proker) baru.

Foto 2

Materi-materi disampaikan oleh Pak Tri Suharno selaku Kepala SMAN 10 Malang sekaligus menyampaikan materi tentang Kepemimpinan, begitu juga dengan Pak Adhit sebagai Kepala Asrama yang memberikan materi Keorganisasian, Pak Sudibyo bertugas menyampaikan materi AD/ART, sedangkan Pak Yudi mendapat bagian tugas materi tentang Sikap dan Etika, dan alumni angkatan tahun 2012/2013.

Foto 3
Kegiatan diakhiri dengan bersih-bersih ruangan dan apel. Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini, pengurus Komite Asrama dan House Senate memiliki bekal dalam mengurus organisasi dan menjalankan keorganisasian dengan loyalitas, komitmen dan tujuan yang pasti. Setelah kegiatan ini, Seluruh pengurus baru merasa bersyukur atas ilmu dan pengalaman yang didapat selama 3 hari. (/hsd)

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *