Latihan Dasar Kepemimpinan

Calon Pengurus OSIS / MPK Masa Bhakti 2016 / 2017

Taktik Jitu, Bentuk Karakter Penerus Bangsa

 

Lagi-lagi tahun ajaran baru dibuka dengan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk Calon Pengurus OSIS/MPK masa bhakti 2016/2017. Acara yang dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2016 dilaksanan di Brigade Infanteri Para Raider 18/Trisula Jabung, Kab Malang dengan total peserta 80 siswa calon pengurus OSIS/MPK kampus I maupun kampus II. Dalam kurun waktu 3 hari 2 malam, para calon pengurus OSIS/MPK masa bhakti 2016/2016 dididik, dilatih serta dibekali ilmu keorganisasian agar nantinya lebih mantap dalam menjalankan roda organisasi.

Foto 1

Diawali dengan longmarch dari gerbang brigif, peserta dengan semangat mengikuti instruktur bapak tentara. Walaupun panas, semangat mereka tetap membara. Lalu dlanjutkan dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Bapak David. Berbagai materi diberikan dalam LDK, salah satunya adalah outbond yang dipandu langsung oleh para tentara. Dalam sesi tersebut peserta diajari untuk lebih bertanggung jawab, dispilin, tangkas dan cekatan dalam menghadapi masalah.

Foto 2

Setelah melalui pahit dan manisnya LDK, peserta akhirnya bisa pulang dengan berbekal pendidikan yang telah didapat serta pengalaman yang tidak akan pernah mereka lupakan. Beragam kejadian unik dan menarik, turut menghiasi acara ini yang berhasil membungkus acara rutin tahunan ini dengan baik tanpa mengurangi esensi acara ini. Tawa, tangis, takut, sedih dan bahagia, telah mereka lalui bersama sebagai awal kerja tim mereka sebelum menjabat selama satu tahun kedepan. Acara yang dibungkus dengan penuh kesenangan itu memberikan banyak pengetahuan yang harapannya dapat membentuk karakter mereka dan bisa menjadi pedoman ketika sudah menjadi pengurus OSIS/MPK. (adr/dir.)

By