(7/9) Duabelas siswa SMAN 10 Malang yang terdiri dari 10 siswa kampus 2 dan dua orang siswa kampus 1 hari itu berdebar-debar, karena mereka akan mengikuti Pra Audisi Bintang Radio yang diselenggarakan oleh RRI Malang. Sejak pukul 10 pagi mereka telah bersiap-siap dengan melakukan pemanasan suara sebelum pukul 11 siang dimulainya audisi di salah satu ruang Aula Mercusuar. Audisi ini adalah event tahunan yang diadakan oleh RRI dengan seleksi bertingkat hingga seleksi tingkat nasional pada bulan Nopember tahun ini.

Aula CSC dipenuhi seluruh siswa

Untuk pra audisi ini masing-masing peserta diperkenankan membawakan lagu bebas baik yang berbahasa Indonesia maupun berbahasa asing. Tiga juri muda yang sudah berpengalaman dibidangnya yang akan melaksanakan audisi, diantara Juri Obbie dan Juri Ese dari RRI Malang. Setiap siswa diberikan waktu 5 menit untuk perform sebagus mungkin di depan para juri yang notabene masih muda-muda semua.

Serah Terima Souvenir dari RRI Malang ke Kepala SMAN 10 Malang

Audisi berlangsung hingga pukul 12.00 siang, para juri langsung melakukan akumulasi penilaian karena hasilnya akan diumumkan nanti sore pada akhir acara Talkshow dan Perform Band. Setelah break selama satu jam lamanya, acara dilanjutkan di CSC (Community Service Center) dengan opening oleh 2 MC dari RRI yang sangat kocak, hingga semua siswa yg hadir di tempat itu sangat have fun karena selalu diiringi gelak tawa yang memecahkan CSC siang itu.

Perform Standout Band

Tepat pukul 13.30 Bapak Kepala SMAN 10 Malang Drs. Tri Suharno, M.Pd memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada RRI Malang sekaligus memberikan kenang-kenangan dari SMAN 10 Malang untuk RRI, begitu juga sebaliknya. Pengisi acara pertama adalah stand up commedy dari tim RRI Malang yang sangat lucu hingga mengocok perut para penonton hingga sakit perut selama kurang lebih 45 menit. Performer berikutnya adalah akustik band Standout yang terdiri dari Icha sebagai vokalis, Stella (keyboardist), Farah (basis), dan Erika (gitar) yang membawakan 1 buah lagu dari Adele yang berjudul Rolling In The Deep selama kurang lebih 5 menit, diakhiri dengan sorak sorai para penonton yang sangat menghibur, begitu juga penampil berikutnya dari grup band yang digawangi Rizqila sebagai vokalis, Bimantara pada keyboardist, Bimawan pada drum, dan Nadhif pada basis, Ryan pada Gitar yang bernama LA Accoustic dengan 2 buah lagu, yakni lagu “Ekspresi” dari Titi DJ dan “Semua Karna Cinta” dari Joy Tobbing selama 10 menit menggebrak CSC.

Perform LA Akustik

Perform terakhir persembahan dari para siswa adalah penampilan Adiena dan Rizqila yang membawakan lagu If Ain’t Got You dari Alicia Keys dengan Stella sebagai keyboardist yang sangat impresif kepada para penonton yang hadir begitu juga tim dari RRI yang terpukau akan penampilan mereka.

Perform Akustik, Adiena - Rizqila - Stella

Waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba, yakni pengumuman peserta audisi yang berhak lolos ke tahap berikutnya pada tanggal 18 September 2016 di RRI Malang untuk beradu dengan para peserta lain dari Kota Malang yang nantinya akan mewakili Kota Malang di Kota Palu. Siswa yang lolos Pra Audisi adalah Adiena sebagai juara 1, Rizqila sebagai juara 2, Annisya Lintang Sari sebagai juara 3, dan pada urutan ke empat yakni Dinda Anggie.

Perform Flanella Band

 Puncak acara pada hari itu adalah penampilan bintang tamu dari grup band Flanella yang membawakan 4 buah lagu hits, di tiap penampilannya mampu menggugah semangat seluruh siswa kampus 2 dengan teriakan sorak sorainya. Uniknya mereka tampil dengan mengenakan baju ala SMA meskipun bajunya tidak muat ke badan mereka. Lucu dan aneh memang, itulah bentuk ekspresi para pekerja seni yang memberikan kenangan tersendiri buat siswa SMAN 10 Malang kampus 2. Acara talkshow dan perform selama kurang lebih 2 jam ini oleh RRI juga disiarkan secara langsung melalui RRI Pro 2 di saluran 87,9 FM. “acaranya keren abis” ujar Miss Arimitha.

By