(8/9) OSIS/MPK SMAN 10 Malang Kampus 1 menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Calon Ketua Umum MPK dan OSIS periode jabatan 2016-2017. Kegiatan dimulai setelah jam istirahat kedua, diawali dengan perkenalan pengurus OSIS dan MPK periode jabatan 2016-2017, kemudian dilanjutkan dengan orasi kandidat ketua umum. Kandidat ketua umum dengan nomer urut satu adalah Nadia Alyafira dari kelas XI IPS K3 (OSIS) dan Dimas Devin Ramadhan dari kelas XI IPA H3 (MPK) sedangkan kandidat ketua umum dengan nomer urut 2 adalah Dhenta Bagus dari kelas XI IPA H3 (OSIS) dan Rafida Az-Zahra dari kelas XI IPS K3 (MPK).

Orasi dimulai dengan penyampaian visi dan misi oleh masing-masing kandidat, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab berlangsung kurang lebih empat puluh lima menit, dilanjutkan dengan sesi pemilihan. Setiap siswa masuk ke dalam bilik suara yang telah ditetapkan, dan memilih calon ketua umum menurut pilihan masing-masing.

Orasi Calon Ketua Umum OSIS dan MPK

Perhitungan suara dilakukan secara tertutup oleh pengurus OSIS/MPK dan dewan guru. Yang akhirnya diperoleh hasil sebagai berikut, dari 547 suara yang masuk terdapat 63 suara dinyatakan tidak sah dan 70 suara tidak diketahui. Total suara untuk kandidat Ketua OSIS adalah, untuk Nadia 377 suara dari siswa dan 29 dari pihak guru, sedangkan Dhenta mendapat 170 suara dari siswa dan 16 suara dari guru. Total suara untuk kandidat Ketua MPK adalah, untuk Dimas mendapat 357 suara dari siswa dan 20 suara dari guru, dan Rafida mendapat 220 suara dari siswa dan 18 suara dari guru.

Dengan begitu, terpilih lah Ketua Umum OSIS SMAN 10 Malang atas nama Nadia Alyafira dari kelas XI IPS J3 dan Ketua Umum MPK atas nama Dimas Devin Ramadhan dari kelas XI IPS H3. Semoga bisa membawa nama SMAN 10 Malang lebih baik dari sebelumnya.(bit)

By