(9/9) Jum’at siang yang ditemani oleh teriknya sinar sang mentari, semua siswa dan para guru berkumpul di tempat yang nantinya akan menghasilkan siapakah yang menjadi pemimpin mereka di masa yang akan datang. Tepat pukul 13.00 WIB acara pemilihan ketua OSIS dan MPK masa bhakti 2016/2017 dimulai oleh pembawa acara Phillipus Tarenta dan Vivi Aswin yang sebagai panitia dari acara ini, pertama-tama dibuka dengan salam dan do’a lalu dilanjutkan dengan sambutan dari PIC acara yaitu Azka Ramadhani dan sambutan dari ketua OSIS dan MPK masa bhakti 2015/2016 yaitu Risky dian dan Anjar Asmarani.

Orasi Calon Katua OSIS

            Acara dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat, lalu sesi tanya jawab dari guru, ketua OSIS dan MPK, dan perwakilan dari setiap angkatan. Sesi seperti penentuan semua warga sekolah harus mulai memikirkan siapa pemimpin yang pantas untuk dipilih, jawaban dari mereka adalah pertimbangan bagi warga sekolah untuk memilihnya. Setelah sesi tanya jawab selesai dilanjutkan dengan presentasi atau pengarahan dari Muhammad Ridlo bagaimana cara pencoblosan yang sah, lalu sesi pencoblosan dilaksanakan secara berurutan sesuai kelasnya.

Proses Penghitungan Suara Pemilihan Ketua OSIS dan MPK

            Detik-detik yang membuat warga sekolah tak terkecuali calon ketua OSIS dan MPK penasaran siapakah yang terpilih. Hingga hampir petang, perhitungan suara baru selesai dilakukan dan yang memiliki suara terbanyak dari surat suara tersebut adalah Bimantara Fauzan K sebagai ketua OSIS dan Cempaka Kirani Sebagai Ketua MPK masa bhakti 2016/2017. ”Selamat kepada ketua yang telah terpilih semoga kalian bisa mewujudkan visi dan misi yang telah tersampaikan, dan bisa mengemban amanah” (ebn)

By