(10/9) SMAN 10 Malang sebagai sekolah rujukan untuk ke sekian kalinya menyelenggarakan workshop, Jumat ini workshop tentang Sekolah Aman dan Ramah Sosial yang bertempat di SMAN 10 Malang kampus 1 di ruang aula. Dengan dihadiri para guru dan staff beserta perwakilan siswa kampus 1 maupun kampus 2.

Foto 1

Workshop yang berlansung mulai pukul 13.00 hingga 17.00 itu juga dihadiri oleh sekolah-sekolah partner SMA Rujukan dari SMAN 10 Malang. Ibu Asri sebagai pemateri tunggal dalam workshop kali ini, beliau sehari-harinya bertugas sebagai Kepala SMAN 3 Malang. Beliau memaparkan materi tentang Sekolah Aman dan Ramah Sosial selama kurang lebih 1 jam, setelah Ishoma dilanjutkan dengan pembentukan kelompok kecil sesuai dengan sub tema yakni kelompok Etika, kelompok Bimbingan Konseling, dan beberapa kecil lainnya yang merujuk kepada terciptanya Sekolah Aman dan Ramah Sosial.

Foto 2

Selama kurang lebih 30 menit masing-masing kelompok menyusun action plan, dilanjutkan dengan presentasi. Kelompok Etika adalah tim yang mempresentasikan pertama yang disampaikan oleh perwakilan siswa kampus 2 yang dimotori oleh Rodhiah dan Irvan.

Foto 3

Presentasi yang sangat menarik sekali sehingga para peserta workshop semakin antusias mengikuti sampai akhir, tak kalah juga tim presentasi perwakilan siswa kampus 1 yang dimotori oleh Phida dan Aldo juga sangat bersemangat untuk menyampaikan hasil-hasil pemikiran kelompok tersebut. “siswa yang hebat itu karna guru-guru yang hebat” ujar Ibu Asri mengaikiri sesi presentasinya.

By