“Allahuakbar….Allahuakbar….”

 

Malam gemilang menuju hari Raya Idul Qurban harus disambut dengan meriah. Warga SMAN 10 Malang khususnya kampus 2 Tlogowaru menyambut hari kebesaran Islam ini dengan

sangat meriah. Pada Minggu malam (11/09) setelah sholat Isya’ seluruh siswa-siswi berkumpul di depan gedung asrama menurut house masing-masing. Diantaranya house Dove, house Hornbill, house Eagle, house Manta Ray, house Shark, house Dolphin, house Lion, house Rhino, dan house Komodo.

Takbir keliling oleh seluruh siswa asrama

 

Beberapa siswa dari setiap house diberi obor, namun adapula yang membawa lampu senter sendiri. Setiap house menggunakan busana yang berbeda-beda. Ada yang dominan hitam-putih, adapula yang dominan sesuai warna house-nya. Seluruh siswa merayakan hara Raya ini dengan kirab atau keliling ke kampung sambil membawa obor. Pukul 19.30 dimulai dari house Shark dipandu panitia keluar asrama lalu melewati kampung sekitar. Seluruh siswa sangat bersemangat sambil berteriak takbir. “Allahuakbar… Allahuakbar… Allahuakbar.. Laa ilaa ha illallaahu Allahu Akbar. Allahuakbar., wa lillahilham…”.

Sesampainya di asrama, siswa-siswi berkumpul dipimpin panitia dari Badan Dakwah Islam (BDI) untuk kegiatan esok hari. Setelah dibubarkan ada beberapa house yang berkumpul untuk memantapkan persiapan lomba yang diadakan BDI. (/hsd)

By