“Tingkatkan Iman Dengan Bertaqwa”

 

Senin (12/09) seluruh umat Islam melaksanakan sholat Idul Adha. Begitu pula warga SMAN 10 Malang melaksanakan Sholat Ied di depan gedung asrama. Pelaksanaan sholat berjalan cukup lancar. Setelah Sholat Ied, panitia Badan Dakwah Islam (BDI) mengadakan acara lomba yang wajib diikuti siswa-siswi muslim. Pukul 08.00 seluruh siswa berkumpul di Community Service Center.

Pemilihan Putera Sarung dan Puteri Hijab

 

Acara dibuka oleh pembawa acara Moh. Daffa Saifullah dan Aditya Rizky Waskita Wicaksana dengan do’a. Dilanjutkan sambutan dari Ketua Pelaksana Muhammad Rizky Wiratama Halmin, Ketua BDI oleh Fityan Fikrut Tamam dan Kepala Asrama oleh Bapak Adhitri Prasetyo.

Kemudian diawali dengan lomba Nasyid dan Da’i nomor urut 1 – 6 secara bergantian. Selanjutnya fashion show Putra Sarung dan Putri Hijab secara berpasangan dari ke-sembilan house. Acara selanjutnya lomba Nasyid dan Da’i nomor urut 7 – 9 secara bergantian. Setelah kedua lomba selesai, dilanjutkan seleksi Putra Sarung dan Putri Hijab. Setelah melewati seleksi unjuk bakat dan tanya jawab, terpilihlah Putra Sarung dan Putri Hijab 2016 – 2017 yakni Tony Varian Pradipta Suharjito dari house Rhino dan Gading Satya Pambayun dari house Komodo. Seluruh siswa sangat antusias dan acara berlangsung ramai. (/hsd)

By