Sosialisasi Sekolah Rujukan

 

(13/8) Seluruh warga SMAN 10 Malang menghadiri acara Sosialisasi Rujukan di Aula Mercusuar Kampus 2 sejak pukul 13.00, hadir pula sekolah-sekolah partner SMA Rujukan dari SMAN 10 Malang, yakni SMA Wisnuwardhana Malang, SMA Waskita Dharma Malang, SMA Nurul Muttaqin, SMAN 9 Malang, dan beberapa sekolah lainnya.

Foto 1 - Sambutan Kepala SMAN 10 Malang Drs. Tri Suharno, M.Pd

SMAN 10 Malang sebagai Sekolah Rujukan sesuai dengan slogan ”Maju Bersama, Hebat Semua” dan ”Siap Berbagi, Ikhlas Memberi” wajib kiranya menularkan program-program yang dimiliki dan yang telah dijalankan SMAN 10 Malang kepada sekolah-sekolah partner Sekolah Rujukan tersebut.

Kegiatan sosialisasi berikutnya adalah Publikasi Sekolah di Lapangan Rampal, Taman Balaikota Malang, Alun-Alun Kota Malang yang dilakukan oleh Tim Marketing & Communication. Kegiatan ini juga dipusatkan di kegiatan Car Free Day Jalan Ijen dengan mengusung acara besar yang terdiri dari perform band akustik, flashmob, pameran hasil karya siswa (seni), senam bersama, bagi-bagi leaflet, promosi sekolah, dan lain-lain. Publikasi semacam ini bertujuan untuk mendekatkan diri langsung kepada masyarakat Kota Malang tentang sekolah yang berbasis Leadership Academy ini.

Foto 2 - Presentasi Ibu Ninik, Pengawas Sekolah SMAN 10 Malang

SMAN 10 Malang sebagai Sekolah Rujukan juga memiliki Program Peningkatan Mutu Pemenuhan SNP dengan menyelenggaran IHT (In House Training) Analisis Silabus dan Pengembangan RPP, Pengembangan Penilaian Berbasis TIK, Workshop Pengembangan Soal HOTS.

Agenda berikutnya yakni Implementasi Kebijakan Kemdikbud melalui Workshop Penumubuhan Budi Pekerti, Pelaksanaan Pengembangan Muatan Lokal, Pelaksanaan Pengembangan Kewirausahaan, Pengembangan Literasi SMA, Penyelenggaraan Sekolah Aman dan Ramah Sosial.

Foto 3

Tidak hanya itu, SMAN 10 Malang juga memiliki Program Keunggulan sebagai SMAN Rujukan yang wajib dibagikan pengalamannya kepada sekolah-sekolah parner, diantaranya Pelaksanaan Pengembangan Kepemimpinan Melalui Program Leadership Academy pada Sekolah Berasrama melalui Sosialisasi dan Implementasi Program Learning To Live, dan juga Pembinaan Karakter Kepemimpinan Melalui Program 7 Habits, serta Penguatan Pelaksanaan Sistem Kredir Semester atau SKS, begitu juga dengan Review Peraturan Akademik.

Semua program tersebut akan dilaksanakan oleh SMAN 10 Malang bersama sekolah-sekolah partner hingga akhir bulan Desember 2016 nanti. Semoga program Sekolah Rujukan dapat berjalan lancer dan sukses, dapat meningkatkan dan mengembangkan sekolah menuju sekolah yang bermartabat serta terpenuhinya ”Maju Bersama, Hebat Semua” dan ”Siap Berbagi, Ikhlas Memberi”.

By